Mujib Rohmat: Pancasila Ideologi Pemersatu Bangsa

0
25

KENDAL –  Anggota DPR/MPR RI dari Fraksi Partai Golkar, DR HA Mujib Rohmat, MH melaksanakan kegiatan sosialisasi empat Pilar MPR RI bekerjasama dengan Karang Taruna Kecamatan Weleri, di Aula Balai Desa Kec. Bumiayu, Kecamatan Weleri, Kabupaten Kendal, Rabu (02/06/2021). Hadir dalam acara itu, Kepala Desa Bumiayu, Ketua Karang Taruna Kecamatan Weleri dan puluhan tamu undangan.

Anggota Komisi X DPR RI, Mujib Rohmat menjelaskan sosialisasi empat pilar MPR RI merupakan kewajiban anggota MPR RI. Tujuan dari kegiatan ini agar warga negara Indonesia terus memahami akan nilai- nilai kebangsaan Indonesia, terutama di kalangan pemuda.”Sosialisasi Empat Pilar merupakan kewajiban anggota MPR agara nilai- nilai kebangsaan tetap terpatri dalam masyarakat Indonesia,” papar Mujib Rohmat.

Dihadapan anggota Karang Taruna Kecamatan Weleri, Mujib Rohmat mengatakan semua harus bersyukur tinggal di Indonesia karena walaupun Indonesia memiliki banyak pulau, suku dan agama, tapi tetap bersatu dan aman dibanding negara- negara lain yang walaupun mempunyai satu suku atau agama tetapi terus mengalami konflik.”Kita tinggal di negara yang aman dan minim konflik walaupun terdiri dari banyak suku, agama, ras dan pulau. Untuk itu kita harus bersyukur dan terus menjaganya,” kata Mujib Rohmat.

Anggota DPR dari Fraksi Partai Golkar Dapil Jateng 1 yang meliputi Kabupaten Kendal, Semarang, Kota Semarang dan Kota Salatiga tersebut melanjutkan bahwa kerukunan antar warna negara di Indonesia dapat terjaga dengan adanya Pancasila yang menjadi pemersatu bangsa. Pancasila merupakan ideologi bangsa dan alat untuk menyatukan berbagai perbedaan yang ada di Indonesia. Nilai- nilai yang terkandung di Pancasila menjadi poin yang kokoh dalam menjaga pluralitas di Indonesia.”Pancasila menjadi ideologi negara yang menjadi pemersatu Bangsa Indonesia yang heterogen,” papar Mujib Rohmat.

Keterangan Foto: Anggota DPR/MPR RI, DR HA Mujib Rohmat MH melaksanakan sosialisasi empat pilar dengan anggota Karang Taruna Kecamatan Weleri.

Mujib Rohmat mengatakan bahwa dengan fakta bahwa Pancasila dan nilai- nilainya merupakan alat untuk pemersatu bangsa, maka kalangan pemuda seperti Karang Taruna harus bisa mengerti, memahami dan menjaga Pancasila serta nilai- nilainya, pihaknya juga meminta generasi muda untuk selalu mentaati protokol kesehatan dan menjadi garda terdepan melawan Covid-19. “Karang Taruna berkewajiban untuk menjaga Pancasila agar Indonesia tetap bersatu, aman dan lestari,” tutup Mujib Rohmat.

Ketua Karang Taruna Kecamatan Weleri, Muhammad  Amirudin mengatakan sangat bersyukur dilibatkan dalam kegiatan tersebut. Dikatakan, sosialisasi seperti ini sangat penting untuk kembali menanamkan benih-benih kecintaan terhadap Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI.”Empat Pilar Kebangsaan sekarang ini, menjadi bagian terpenting dalam kehidupan berbangsa dan bernegara ” ujarnya.  (AU/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here