Ketua DPRD Kendal Minta PC Fatayat Bersinergi Dengan Pemkab Kendal

0
21

KENDAL– Ketua DPRD Kendal H Muhammad Makmun SHI meminta Pengurus Cabang Fatayat NU Kabupaten Kendal untuk bersinergi dengan Pemkab Kendal, sehingga bisa bekerja bersama meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Hal tersebut disampaikan Ketua DPRD Kendal, H Muhammad Makmun saat pelantikan dan rapat kerja PC Fatayat NU Kabupaten Kendal periode 2021-2026 di Gedung Paripurna DPRD Kendal, Minggu (06/06/21). Pelantikan tersebut mengambil tema, ‘Adaptasi tantangan masa kini untuk ketahanan perempuan Kabupaten Kendal’.

Ketua DPRD Kabupaten Kendal H Muhammad Makmun menyampaikan selamat atas pelantikan jajaran PC Fatayat Kabupaten Kendal. Pihaknya berharap PC Fatayat Kendal selalu bersinergi dengan Pemkab Kabupaten Kendal.”Dengan bersinergi dengan Pemkab Kendal kita bisa bersama-sama membangun dan memajukan Kendal sesuai bidang masing-masing,” jelasnya.

Menurut Makmun, saat pihaknya sedang mempersiapkan lahirnya Peraturqn Daerah (Perda) tentang Kepemudaan di Kabupaten Kendal. Rencananya pada Rabu 09 Juni 2021 mendatang akan dilakukan persetujuan bersama. Pemda juga diminta menyiapkan anggaran untuk kegiqtqn-kegiatan kepemudaan termasuk Fatayat. “Banyak tantangan di tengah perkembangan zaman 4.0. Kemajuan teknologi informasi.”Menjadi tantangan besar bagi pemuda dan harus mampu beradaptasi dan mempertahankan adat istiadat sebagai benteng Ahlisunnah Waljamaah,” jelasnya.

Ketua DPRD Kendal juga memberikan apresiasi terhadap upaya Bupati Kendal Dico M Ganinduto yang terus menggenjot Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Bupati Kendal Dico M Ganinduto BSc,  menyampaikan selamat atas pelantikan pengurus PC Fatayat NU masa Khidmat 2021-2026. Kendal memproklamirkan sebagai Kabupaten bebas stanting. Untuk itu, Pemkab kendal siap berkolaborasi dengan PC Fatayat NU, sehingga bisa menyelesaikan problem yang ada di Kabupaten Kendal. Bupati berpesan agar PC Fatayat Nu membantu peningkatan SDM.”Tantangan terbesar kita yaitu bisa menyiapkan SDM yang baik. Menyesuaikan perkembangan zaman, beradaptasi dengan 4.0 jangan hanya berpangku tangan dan duduk di zona nyaman,” harapnya.

Ketua PW Fatayat NU Jateng, Hj Tazkiyatul Muthmainnah MKes mengharap PC Fatayat NU dapat meningkatkan kinerja yang sudah bagus, yaitu dengan menghidupkan lembaga dari Fatayat NU. Dikatakan, meski Pengurus Fatayat Nu mengurus keluarga, anak-anak dan Fatayat NU namun harus tetap solid dan semangat. Menurutnyq, PC Fatayat NU Kabupaten Kendal harus memberi manfaat bagi masyarakat. Buat program yang sekiranya bisa dilakukan, sehingga peran Fatayat dirasakan langsung oleh masyarakat.”Jangan menjadi perempuan yang gaptek dan gampang puas dan merasa tua. Distribusi kader-kader terbaik Fatayat NU sebagai anggota legislatif, atau lembaga lain yang strategis,” jelasnya.

Sementara Ketua PC Fatayat, Nikmah Latif mengatakan ini merupakan periode kedua pihaknya memimpin PC Fatayat NU. Dikatakan, saat periode pertama pihaknya melakukan penguatan intern dan pembentukan koperasi. Diperiode kedua ini, pihaknya siap mendistribusikan kader serta memaksimalkan peran Lembaga Konsultasi, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (LP3A).

Selain itu, pihaknya juga akan memaksimalkan Lembaga Ketrampilan  Dan Pelatihan (LKP) PC Fatayat NU.”Kami fokus membantu mendampingi wira swasta sesuai dengan bakat minat agar lebih mandiri. Mulai dari mengurus izin PIRT sampai sertifikasi halal serta memasarkan produknya,” jelasnya. (AU/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here