H Parno SPdI MH Ketua DPD KNPI Kendal Periode 2021-2024

0
81

KENDAL  – Sekjen DPD KNPI Kendal periode 2017-2020, H Parno SPdI MH terpilih menjadi Ketua DPD KNPI Kabupaten Kendal periode 2021-2024 dalam Musyawarah Daerah (Musda) XIV di Obyek Wisata River Walk, Sabtu-Minggu (05-06/06/21). Dari 74 pemilik suara, H Parno SPdI MH mendapatkan 42 suara sedangkan rivalnya, Tommy Fadlurohman SH MH mendapatkan 32 suara.

Usai terpilih menjadi Ketua DPD KNPI Kabupaten Kendal periode 2021-2024, H Parno SPdI MH menyampaikan terima kasih kepada DPD KNPI Jateng, semua peserta terutama para Organisasi Kepemudaan (OKP), Dewan Pimpinan Kecamatan (DKP), jajaran pengurus DPD Kabupaten Kendal demisioner dan Majelis Pertimbangan (MPI).”Terima kasih atas kepercayaan semua teman-teman, Musda sudah selesai mari rapatkan barisan, menyatukan langkah untuk membawa pemuda Kendal dan OKP yang ada di Kabupaten Kendal lebih maju dan berdikari,” ajaknya.

Keterangan Foto: Musda XIV DPD KNPI Kendal berlangsung demokratis.

Menurut H Parno, Musda DPD KNPI Kabupaten Kendal merupakan agenda rutin setiap tiga tahun sebagai wujud regenerasi organisasi. Setiap ada Musda, sering ada gesekan antar calon dan kader, namun hal itu tidak boleh menjadi pemecahan belah organisasi namun harus menjadi penyemangat dan pendorong serta pendewasaan seluruh pengurus dan OKP dalam menjalankan roda organisasi.”Selesai musda, semua harus bersatu membangun dan membesarkan organisasi kepemudaan yang ada di Kabupaten Kendal,” harapnya.

Ditambahkan, pihaknya sudah menyiapkan sejumlah program baik untuk jangka pendek maupun panjang, terutama mensinergikan peran pemuda dalam peran pembangunan budaya, ekonomi, sosial dan politik dengan Pemkab Kendal.

Sedangkan untuk program jangka pendeknya akan dilakukan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) dengan cara Pemberdayaan pemuda, melalui peningkatan kapasitas intelektualitas dan kepemimpinan. Selanjutnya peningkatan Sumber Daya Ekonomi, dengan cara peningkatan peran pemuda dalam pengembangan UMKM dan Ekonomi Kreatif dan Pengembangan organisasi dengan dengan cara memberikan peran organisasi KNPI dari tingkat Kabupaten hingga desa melalui secara struktural dan progaram yang terukur. Sementara Ketua Panitia SC Musda DPD KNPI Kabupaten Kendal, Zaenal Arifin menyampaikan terima kasih atas kerjasama semua pihak yang sudah membantu terlaksananya Musda dengan lancar dan demokratis.”Alhamdulillah, Musda sudah selesai dan saatnya bersatu membangun DPD KNPI Kabupaten Kendal semakin maju dan bermanfaat bagi pemuda di Kabupaten Kendal,” harapnya. (AU/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here