Sekjen KNPI – Ketua Kosgoro, Berebut Ketua KNPI Kendal Periode 2021-2024

0
145

KENDAL – DPD KNPI Kabupaten Kendal akan menyelenggarakan Musyawarah Daerah (Musda), Sabtu-Minggu (05-06/06/21). Ada dua nama yang sudah mendaftar maju dalam Musda tersebut. Dua nama itu meliputi Sekjen DPD KNPI Periode 2017-2020, Parno SPd MPd dan Anggota DPRD Kendal, Moh Tommy Fadlurohman yang akrab disapa Gus Tommy.

Sekjen DPD KNPI Kendal, Parno membenarkan kalau Sabtu-Minggu (05-06/06/21) akan diselenggarakan Musda DPD KNPI Kendal di Boja. Parno mengaku pihaknya maju mewakili pengurus internal DPD KNPI Kendal periode 2017-2020 dan didorong sejumlah pengurus untuk maju sebagai Ketua.”Ada beberapa pengurus internal yang mendorong saya untuk maju sebagai Ketua. Karena dari internal tidak ada yang maju ya akhirnya saya yang maju,” katanya.

Menurut Parno, sudah selayaknya DPD KNPI Kendal kedepan dipimpin pemuda yang paham dan berpengalaman di KNPI, agar apa yang menjadi cita-cita para pemuda di Kabupaten Kendal dapat terealiaasi dengan baik.

Sementara Moh Tommy Fadlurohman saat dikonfirmasi membenarkan kalau dirinya sudah mendaftar sebagai calon ketua DPD KNPI Kabupaten Kendal periode 2021-2024. Dikatakan pendaftaran sudah ditutup Rabu (02/06/21) pukul 00.00 WIB.”Ada dua nama yang mendaftar yaitu saya dan Mas Parno,” katanya.

Menurut Gus Tommy, pihaknya maju mencalonkan diri sebagai Ketua DPD KNPI Kabupaten Kendal periode 2021-2024 melalui Organisasi Kepemudaan (OKP) Kesatuan Organisasi Serbaguna Gotong Royong (Kosgoro) yang merupakan sayap Partai Golkar.”Selain itu saya sendiri juga sudah lama aktif sebagai pengurus KNPI di Kecamatan Kaliwungu,” jelasnya.

Gus Tommy berharap pelaksanaan Musda berjalan lancar dan tidak ada kecurangan dan berjalan sportif.  Sementara Ketua Steering Committee (SC), Zaenal Arifin mengatakan panitia sudah menyiapkan Musda KNPI Kabupaten Kendal dua hari yaitu Sabtu-Minggu (05-06/06/21). Dikatakan, ada 74 suara terdiri dari OKP 51 suara, Dewan Pimpinan Kecamatan (DKP) 20 suara, DPD Kabupaten 1 suara, Majelis Pertimbangan MPI 1 suara dan DPD Jateng 1 suara.

Dikatakan, memang ada dua nama yang sudah mendaftar yaitu Gus Tomy yang berangkat dari OKP Kosgoro dan Parno dari internal pengurus DPD KNPI Kendal periode 2017-2020.”Semoga Musda DPD KNPI Kendal nantinya berjalan lancar dan terpilih Ketua yang benar-benar bisa memajukan organisasi kepemudaan yang ada di Kabupaten Kendal,” harapnya. (AU/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here