Mujib Rohmat Meminta Kader Golkar Jaga Terus Pancasila

0
56

SEMARANG – Anggota DPR-MPR RI dari Fraksi Partai Golkar, DR A.H Mujib Rohmat, MH menggelar sosialisasi empat pilar kebangsaan bekerjasama dengan DPD II Partai Golkar Kota Semarang, Jawa Tengah Rabu (19/5/2021). Dalam acara tersebut, hadir sejumlah PK dilingkungan DPD II Partai Golkar, Kota Semarang dan tamu undangan.

Mujib Rohmat mengatakan sosialisasi empat pilar merupakan amanah undang- undang dan nilai- nilai penting kebangsaan bisa terus di sosialisasikan ke masyarakat sehingga pengetahuan dan amalan terhadap Pancasila dan UUD 1945 tidak luntur.”Sosialisasi Empat Pilar merupakan amanah undang- undah dan diharapkan dengan sosialisasi ini ikut menjaga nilai- nilai kebangsaan,” papar Mujib Rohmat.

Anggota DPR dari Fraksi Partai Golkar Dapil Jateng 1 yang meliputi Kabupaten Kendal, Semarang, Kota Semarang dan Kota Salatiga tersebut mengatakan, segenap kader Partai Golkar berkewajiban untuk menjaga nilai- nilai luhur bangsa yang ada dalam Empat Pilar Kebangsaan Indonesia yang meliputi Pancasila, UUD 1945, NKRI, Bhineka Tunggal Ika.”Kader Partai Golkar senantiasa harus ingaf bahwa Partai Golkar didirikan agar nilai- nilai kebangsaan Indonesia dan Pancasila menjadi fondasi bangsa ini,” lanjut Mujib Rohmat.

Anggota DPR asal Kaliwungu tersebut mengatakan bahwa fondasi bangsa yang termaktub dalam Empat Pilar Kebangsaan sekarang ini menghadapi banyak tantangan. Mulai dari tantangan dari luar seperti arus globalisasi maupun tantangan dari dalam masyarakat yaitu perubahan budaya yang terjadi di masyarakat. Tantangan tersebut perlu direspon oleh kader Partai Golkar agar nilai- nilai kebangsaan tersebut senantiasa terjaga.”Di tengah arus globalisasi dan perubahan yang terjadi di masyarakat, membuat tantangan untuk terus menjaga nilai- nilai kebangsaan menjadi semakib berat. Sehingga kader Partai Golkar harus senantiasa mensosialisasikan nilai- nilai Empat Pilar Kebangsaan dalam masyarakat,” tutup Mujib Rohmat. (AU/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here