Antisipasi Kejahatan, Tim Elang Polrestabes Kosek Semarang

0
14

SEMARANG – Guna mengantisipasi Kejahatan di wilayah hukum Kota Semarang, Polrestabes Semarang beserta jajarannya melakukan operasi disejumlah titik. Kegiatan dimulai pukul 22.00 WIB hingga 05.00 WIB, Sabtu (1/5/2021). Dalam kegiatan ini, Polrestabes Semarang menyasar tempat-tempat kegiatan maryarakat yang berlangsung di malam hari.

Hadir dalam kegiatan ini, Kasat Reskrim Polrestabes Semarang AKBP Indra Mardiana SH SIK MSi, Kasat Narkoba AKBP Donny Lumbantoruan, SH SIK MIK dan Kasat Lantas Polrestabes Semarang AKBP Sigit SIK MH.

Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Irwan Setiyawan, melalui Kasat Reskrim Polrestabes Semarang AKBP Indra Mardiana mengatakan, kegiatan sebagai tindaklanjut banyaknya informasi yang masuk kepada New Tim Elang Polrestabes Semarang, terkait kriminalitas dan kegiatan masyarakat yang dilakukan malam hari.“Berbekal informasi tersebut, New Tim Elang langsung menindak lanjuti dengan operasi tempat aktivitas kegiatan masyarakat malam hari dan tempat-tempat yang rawan kejahatan,” Jelas Kasat Reskrim Polrestabes Semarang AKBP Indra Mardiana.

 

Menurutnya, New Tim Elang Polrestabes akan menitik beratkan pada tiga Cepu yaitu, mengantisipasi terjadinya Curas, Curat dan Curanmor di wilayah Kota Semarang. Selain itu juga, New Tim Elang membantu kegiatan PPKM Mikro yang mana sesuai dengan perwali, bahwa kegiatan masyarakat dibatasai hingga Pukul 00.00 Wib.“New Tim Elang juga memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai Protokol Kesehatan (prokes). Apalagi besok akan libur panjang, sehingga perlu adanya edukasi kepada masyarakat terkait prokes ini dan juga melakukan antisipasi tindak kriminal,” ucapnya.

Kasat Narkoba AKBP Donny Lumbantoruan mengatakan dalam kegiatan ini satuannya bersama New Tim Elang juga melakukan operasi dibeberapa tempat dengan menyasar peredaran Narkoba di Kota Semarang.“Kita akan melakukan operasi Narkoba bersama dengan New Tim Elang, hal ini untuk mengantispasi adanya peredaraan Narkoba yang terjadi di kota Semarang. Kita juga menghimbau masyarakat tentang bahaya narkoba dan prokes,” terang AKBP Donny Lumbantoruan.

Sementara Kasat Lantas Polrestabes Semarang AKBP Sigit menjelaskan, Satlantas Polrestabes Semarang bersama New Tim Elang akan melakukan pemeriksaan kendaraan yang menurut informasi dari masyarkat, sering terjadi kegiatan balapan liar di bulan Ramadhan.“Dari informasi ini, Satlantas Polrestabes Semarang melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan yang sering melakukan balapan liar di beberapa titik, karena hal ini sangat meresahkan bagi para pengguna jalan dan juga membahayakan pengendara itu sendiri,” ungkap Kasat Lantas.

Usai melakukan apel malam hari ini, New Tim Elang Polrestabes bersama Res Narkoba dan Satlantas Polrestabes Semarang serta jajaran langsung bergerak ke sasaran dengan menerapkan prokes. (AU/01).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here