Ketua PCNU-Ketua Dewan Silaturahim ke Abah Dimyati Rois

0
33

KENDAL – Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) didampingi Ketua DPRD Kendal  Muhammad Makmun silaturahim ke ulama kharismatik, KH Dimyati Rois. Pertemuan berlangsung di pesantren Alfadlu 3 di Desa Srogo, Kecamatan Brangsong, Selasa (27/4/2021), Makmun hadir bersama sejumlah anggota DPRD dari Fraksi PKB. Sementara romobongan Ketua PCNU hadir bersama jajaran pengurus tanfidhiyah, suriah dan sejumlah pengurus lembaga.

KH Danial Royan mengaku sangat senang dapat bersilaturahmi ke tokoh ulama yang menjadi anggota tim Ahlul Hal Wal Aqdi (AHWA) itu. Dikatakan, dalam pertemuan yang dilangsungkan menjelang buka puasa, tidak banyak yang dibicarakan kecuali diskusi ringan terkait ulama pendahulu di Kendal.”Beliau tadi banyak bercerita soal ulama-ulama pendahulu di Kendal. Sanad keilmuannya, pernah nyantri di mana saja. Tapi yang lebih penting, alhamdulilah kondisi beliau sehat,” terang Kiai Danial.

Menurut Makmun silaturahmi yang dilakukan pihaknya bersama jajaran PC NU Kendal untuk membangun komunikasi yang baik di kalangan tokoh NU sebagai ormas mayoritas di kabupaten Kendal.”Kami sebagai wakil rakyat tentunya senang bisa berada di tengah forum yang dihadiri ulama yang sangat dihormati masyarakat. Semoga dengan silaturahmi ini, dapat memperkuat ukhuwah di kalangan warga NU,” terangnya.

Selain itu, tambahnya, sebagai santri yang saat ini dipercaya memimpin lembaga legislatif di Kendal, dapat menyertai acara silaturahmi tokoh ulama NU tersebut menjadi kebanggaan dan wujud bhakti kepada kiai.

Sementara itu Anggota DPR RI yang juga putra KH Dimyati Rois, KH Alamudin menyampaikan terima kasih dan berharap silaturahmi dapat membawa kemaslahatan untuk masyarakat. Anggota DPR RI dari Fraksi PKB ini mengatakan, dengan bersatunya para tokoh NU di Kendal, upaya untuk mewujudkan aspirasi warga NU akan lebih mudah.

Sebelum silaturahmi PCNU ke Abah Dimyati Rois, lebih dulu Gus Alamudin mengunjungi kediaman ketua PCNU, Kiai Danial Royan. Pertemuan yang dilangsungkan minggu lalu itu difasilitasi oleh IKA PMII dengan menggandeng DPRD Kendal. (AU/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here