PCNU Kendal Targetkan Toko Aswaja Berdiri di 20 MWC

0
374

KENDAL – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Kendal mentargetkan 20 Majelis Wakil Cabang (MWC) masing-masing mendirikan Toko Aswaja. Hal tersebut disampaikan Ketua PCNU Kendal KH Danial Royyan saat Grand Opening Toko Aswaja mitra Indogrosir di Gedung PCNU Jalan Soekarno-Hatta Kendal, Sabtu (24/04/21).”Setelah sukses membuat air minum dalam kemasan yang kami beri nama NU Mineral, sekarang merambah ke Toko Aswaja. Kita targetkan 20 MWC se-Kabupaten Kendal mampu mendirikan Toko Aswaja,” ujar Yai Danial.

Ketua PCNU Kendal itu menjelaskan pembukaan Toko Aswaja dilakukan sederhana sebagai bentuk mematuhi protokol kesehatan (prokes) di musim pandemi Covid-19. Dijelaskan dipilih perismian sore hari, karena berdasarkan beberapa literatur hari dimulai Ahad dan waktunya dimulai sehabis Maghrib sehingga pihaknya melakukan grand opening pada Sabtu sore agar menjadi berkah. Dikatakan, seharusnya grand opening ini dilakukan dua tahun lalu, namun pihaknya fokus untuk pembangunan RSNU.”Sebenarnya toko ini dimulai tahun lalu namun sekarang baru dimulai setelah sukses membuat NU Mineral kini,” ujarnya.

Keterangan Foto: Ketua PCNU Kendal KH Danial Royyan memberikan bantuan kepada Yatim Piatu di acara Grand Opening Toko Aswaja.

Menurut Yai Danial, untuk menuju kemandirian NU dalam hal ekonomi pihaknya sudah membuat surat himbau ke masing-masing MWC agar warga NU belanja di Toko Aswaja. Dengan begitu akan meningkatkan kesejahteraan dan kemandirian.”Toko Aswaja itu dari kita untuk kita, pemilik sahamnya juga warga NU,” jelasnya.

Yai Danial mengaku pengelola memberikan ruang kepada pelaku UMKM untuk bisa memasarkan produknya di Toko Aswaja.”Seperti kerupuk rambut, kerupuk petis dan produk UMKM lainya silahkan pasarkan di Toko Aswaja,” katanya

Ditambahkan, setelah ini pihaknya siap merambah ke bisnis digital, sehingga NU tidak ketinggalan zaman dengan perkembangan yang ada. Wakil Bupati H Windu Suko Basuki yang membacakan sambutan Bupati Dico Mahtado Ganinduto mengatakan dengan berdirinya Toko Aswaja diharapkab dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Kendal terutama warga NU. Disambutqnya juga berpesan agar Toko Aswaja dapat membantu peningkatan kesejahteraan pelaku UMKM dengan menitipkan produk mereka.”Keberadaan Toko Aswaja dapat bermanfaat dan istiqomah. Bisa menambah kesejahteraan masyarakat,” harapnya.

Disela-sela acara, panitia juga memberikan santunan bagi 21 anak yatim yang berasal dari Kecamatan Kendal dan sekitarnya. (AU/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here