Bupati Dico Izinkan Kegiatan Keagamaan Selama Ramadhan

0
19

KENDAL- Pemerintah Kabupaten Kendal memperbolehkan segala jenis kegiatan keagamaan selama Bulan Ramadan dengan catatantetap patuh protokol kesehatan (prokes) ketat.

Hal itu disampaikan, Bupati Kendal, Dico M Ganinduto saat acara buka bersama dengan masyarakat di Masjid An Nur, Dusun Kersan, Tegorejo, Pegandon, Kendal, Jawa Tengah, Senin (19/4/2021).

Bupati Dico mengatakan, saat Covid-19 masih ada walaupun sudah menurun drastis. Untuk itu masyarakat diminta harus tetap waspada dan mematuhi prokes.“Silahkan lakukan kegiatan bersama, buka puasa, sholat tarawih, sholat idul Fitri, tapi perhatikan prokesnya,” ujar Dico.

Menurut Dico, Pemerintah Kabupaten Kendal saat ini sedang fokus melaksanakan vaksinasi pelayanan publik dan lansia ditargetkan hingga Juni mendatang, 180 pelayan publik dan lansia di Kendal dapat menyelesaikan vaksin.“Setelah itu baru, masyarakat umum akan di vaksin,” jelas dia.

Dico berdoa, semoga selama puasa dan kedepan masyarakat Kendal diberikan kelancaran.”Kami juga mohon doa para kiyai dan ulama, agar Kendal semakin cepat pembangunannya sehingga kendal lebih maju dan sejahtera,” tandasnya.

Dalam kegiatan tersebut Bupati memberikan bantuan kursi roda dan santunan uang pada takmir masjid An Nur dan panti asuhan. Terdapat juga stand Bazar murah dari Dinas Perekonomian koperasi, UMKM Kendal dan Dinas Perdagangan Kendal dan juga dilaksanakan Vaksinasi bagi Lansia. Salah satu penerima bantuan, Agung (13) mengaku sangat senang mendapat bantuan dari Bupati Kendal.”Alhamdulillah bisa buat bantu orang tua untuk beli baju lebaran,” jelasnya. (AU/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here