Satlantas Polrestabes Semarang Bagi Masker dan Takjil ke Pengguna Jalan

0
6

SEMARANG – Satlantas Polretabes Semarang melaksanakan Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2021 dengan membagikan masker dan takjil di pos lantas tangguh yang telah dibuat di Rest Area KM 424 Semarang.

Dalam Operasi tersebut Satlantas Polrestabes Semarang juga memberi arahan kepada pengendara untuk mematuhi lalu lintas dan tetap menjaga 5M saat sedang berkendara, Rabu (14/04/2021).

Kombes Pol Irwan Anwar SIK MHum melalui Kasatlantas Polrestabes Semarang AKBP Sigit mengatakan, tujuan operasi untuk menekan angka penyebaran virus Covid-19 di Kota Semarang dengan membagikan masker, mencegah masyarakat mudik serta menciptakan kamseltibcarlantas di Kota Semarang.

Menurut Sigit, Polrestabes Semarang juga membatasi hanya 50% kapasitas kendaraan yang diperbolehkan masuk di Rest Area KM 424, pembatasan  50% dari kapasitas seharunya juga berlaku di  rumah makan atau tempat parkir yang ada di Rest Area tersebut.”Sasaran kami yaitu pengguna jalan atau masyarakat yang memasuki Rest Area 424, mereka kami himbau terkait kapasitas kendaraan yang hanya boleh 50% artinya kalo kapasitas seharusnya 100 kendaraan sekarang yang boleh masuk hanya 50 kendaraan,” kata Sigit.

Dijelaskan, Polantas tangguh akan standby selama 24 jam dengan anggota jaga tak hanya polisi namun ada  unsur TNI, Satpol PP, Dinas Kesehatan dan instansi terkait. Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2021 yang telah berjalan 2 hari tersebut juga telah berkoordinasi dengan pemilik Rest Area KM 424.

Rencananya Satlantas Polrestabes Semarang akan menjalankan kegiatan ini sampai lebaran nanti. Artinya kegiatan ini akan berdampingan juga dengan Operasi Ketupat Candi 2021.”Hal ini sebagai bukti semangat yang tak surut dari anggota Satlantas Polrestabes Semarang untuk membantu memutus mata rantai Covid-19,” terang Sigit.

Tak hanya imbauan tentang protokol kesehatan dan 5M, Satlantas Polrestabes Semarang juga membagikan takjil di beberapa titik seperti di Rest Area 424, Simpang Lima dan titik keramaian lainya. Kegiatan-kegiatan ini mendapatkan respon positif dari masyarakat Kota Semarang. (AU/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here