Antisipasi PenularanCovid-19, Tempat Ibadah Di Desa Poncorejo Disemprot Desinfektan

0
14

KENDAL – Untuk mengantisipasi penularan virus corona dan persiapan ibadah saat bulan Ramdhan, Pemerintah Desa Poncorejo Kecamatan Gemuh melakukan penyemprotan disinfektan sejumlah tempat ibadah dan tempat pelayanan umum, Jumat (09/04/2021). Dengan penyemprotan tersebut diharapkan, warga akan tenang dan nyaman saat melaksanakan ibadah selama bulan Ramadhan.

Kades Poncorejo, Rusmanto mengatakan, penyemprotan tempat ibadah seperti masjid, mushola dan tempat pelayanan umum diharapkan dapat memberikan ketenangan dan rasa nyaman saat melaksanakan ibadah selama bulan Ramadhan.“Seminggu lagi sudah masuk bulan Ramadhan, biasanya masjid dan mushola ramai untuk sholat Fardlu dan Terawih. Agar masyarakat merasa nyaman kita sempat dengan disinfektan,” ujarnya.

Dikatakan,  meski tempat ibadah sudah disemprot disinfektan namun para jamaah tetap diminta untuk bisa mematuhi protokol kesehatan yang dikeluarkan oleh Pemerintah, guna menjaga dan menekan wabah virus Corona yang masih berlangsung.”Warga harus tetap mengenakan masker, cuci tangan dan jaga jarak saat melaksanakan ibadah di tempat ibadah,” jelasnya.

Salah seorang warga Poncorejo, Saiful mengatakan sangat bersyukur dengan penyemprotan ini sehingga masyarakat merasa nyaman dan tenang dalam beribadah,”Ini momentumnya tepat, menjelang Ramadhan. Semoga dengan penyemprotan ini dapat membunuh virus dan kuman di Masjid dan Mushola sehingga warga menjadi lebih tenang saat beribadah,” ujarnya. (AU/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here