Sebelum PTM, 600 Siswa Dirapit Test DKK Kendal

0
9

KENDAL – Lima sekolah di Kabupaten Kendal melakukan ujicoba Pembelajaran Tatap Muka (PTM) perdana di tengah pandemi Covid-19, Senin (05/04/21). Sekolah tersebut meliputi tingkat pertama, kejuruan dan juga Madrasah. Lima sekolah itu, SMAN 1 Kendal, SMKN 2 Kendal, Madrasah Alliah Negeri Kendal, SMPN 1 Weleri dan MTSN2 Kendal. Uji coba dilakukan agar nantinya sekolah bisa siap dalam mengadakan pembelajaran tatap muka secara maksimal tapi aman dari penularan Covid-19.

Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinkes Kendal, Nur Sidik mengatakan Untuk mengantisipasi penularanCovid-19, Dinas Kesehatan Kabupaten Kendal melakukan skrening kepada para siswa yang mengikuti PTM.”Alat Rapid test antibodi disiapkan sebanyak 600 siswa yang mengikuti PTM. Apabila reaktif maka akan dilakukan Swab Antigen kepada siswa tersebut,” ujarnya saat memantau Rapid test disejumlah sekolah yang melakukan ujicoba PTM.

Nur Sidik mengatakan, Rapid dilakukan oleh Dinkes agar memberikan rasa aman dan nyaman selama proses PTM.

Dikatakan, berdasarkan hasil pantauan di MTSN 2 Kendal terdapat 10 siswa yang reaktif namun setelah dilakukan Swab antigen semuabya negatif. “Tadi saya amati di MTSN 2 Kendal ada 10 siswa yang reaktif namun setelah di lakukan Swab Antigen hasilnya negatif,” lanjutnya.

Kepala MTS N 2 Kendal Junaedi mengatakan sekolahnya siap melaksanakan PTM dengan menerapkan protokol Kesehatan ketat mulai dari kedatangan siswa hingga masuk ruang kelas.”Di ruang kelas kapasitas setengah dari jumlah siswa dalam satu kelas dan jaga jarak menjadi kewajiban,” ujar Junaedi.

Untuk ruangan juga sebelum dan sesudah pelajaran dilakukan penyemprotan sebagai langkah antisipasi penularan Covid-19. (AU/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here