Polres Kendal Bagikan 50 Paket Sembako Di Dukuh Seneng

0
20

KENDAL– Kapolres Kendal AKBP Raphael Sandhy Cahya Priambodo SIK memberikan langsung bantuan paket sembako kepada para janda dan lansia di Dukuh Seneng Desa Sojomerto Kecamatan Gemuh, Rabu (24/03/21). Dukuh Seneng merupakan daerah perbukitan terpencil berada sekitar 40 KM dari kota Kendal yang dihuni 74 KK yang terdiri dari 240 warga.

Usai memberikan bantuan Kapolres Kendal AKBP Raphael mengatakan pemberian bantuan itu merupakan program rutin Polres Kendal sebagai abdi dan pelayan masyarakat. Dikatakan, dipilihnya daerah terpencil sebagai sasaran pemberian bantuan, agar mereka juga merasakan langsung keberadaan jajaran Polres Kendal, sekaligus sebagai wujud pantauan Kamtibmas di wilayah hukum Polres Kendal.”Ini daerah terpencil tapi lokasinya sangat menyenangkan, naik turun perbukitan. Semoga masyarakat disini selalu aman dan senang sesuai nama dukuhnya,” ujar Kapolres.

Keterangan Foto: Jajaran Polres Kendal harus memakai motor trail untuk bisa sampai lokasi pemberian bantuan paket sembako di Dukuh Seneng Desain Sojomerto Kecamatan Gemuh.

Dalam kesempatan itu, Kapolres juga mengingatkan warga untuk tetap melakukan protokol kesehatan (prokes). Karena saat ini pandemi Covid-19 belum berakhir. Kapolres menghimbau kalau ada warga yang sakit, agar segera dilaporkan untuk bisa ditindaklanjuti sehingga tidak menularkan yang lain.”Jangan sampai warga yang kena Covid-19 dijauhi, tapi harus dibantu dan dingatkan agar tidak menularkan yang lain,” imbau Kapolres.

Kapolsek Gemuh AKP Irianto mengatakan jumlah bantuan sambako sebanyak 50 paket untuk janda tua dan para lansia. Dikatakan, semoga bantuan paket sembako mampu meringankan beban masyarakat disaat pandemi Covid-19 sehingga membuat bahagia, apalagi Dukuh Seneng  merupakan daerah yang terpencil.”Kami akan terus memantau kamtibmas serta penyebaran Covid-19 sehingga bisa dicegah penularannya,” ujarnya.

Sementara Kadus Seneng Desa Sojomerto, Agus Sulistyo mengatakan sangat bersyukur warganya mendapatkan bantuan paket sambako dari Polres. Dikatakan, bantuan tersebut sangat bermanfaat mengurangi beban kebutuhan warga terutama disaat pandemi Covid-19.”Tentu kami menyampaikan banyak terima kasih kepada Bapak Kapolres Kendal dan jajaranya, atas bantuan yang diberikan kepada kami. Kami hanya bisa mendoakan agar Bapak Kapolres dan jajaran diberikan kesehatan dan kelancaran dalam menjalankan tugas,” ujarnya. (AU/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here