Dico Realisasikan Bantuan Perdusun Rp 100 Juta, Tahun Ini

0
1077

KENDAL– Bupati Kendal, Dico M Ganinduto bakal merealisasikan janji politiknya saat kampanye yaitu memberikan bantuan Rp 100 juta hingga Rp 300 juta perdusun tahun ini. Hal tersebut disampaikan Bupati Dico, usai menandatangani tiga Perbup tentang Dana Dusun, Santunan Kematian dan Penanggulangan Sampah Plastik di Pendopo Bahurekso Kabupaten Kendal, Senin (22/03/21).”Kita akan alokasikan bantuan dana Perdusun Rp 100 juta di anggaran perubahan nanti. Tapi untuk tahap pertama, kami akan alokasikan untuk dusun percontohan perwakilan setiap kecamatan,” ujar Dico.

Menurut Dico, dalam kesempatan itu pihaknya juga menandatangani enam MoU yaitu 1. Pengembangan ekonomi digital dan pelayanan publik bekerja sama dengan PT. Tokopedia, 2. Ekonomi digital dan pelayanan publik dengan PT. Aplikasi Anak Bangsa, Gojek, 3. Pemanfaatan aplikasi grab dengan PT. Grab Indonesia, 4. Pengelolaan taman kota dan lingkungan Hidup dengan Bank Jateng, BNI, BRI, PT. IGN, 5. Penyelenggaraan program sekolah penggerak dengan Kemendikbud dan Implentasi layanan PPDB Online 2021 dengan PT. Telkom.”Kerja sama ini untuk merealisasikan program 100 hari Pasangan Dico-Basuki  terutama untuk meningkatkan umkm di Kendal agar berkembang dengan baik dan membuka lapangan kerja yang lebih luas bagi masyarakat  Kendal,” jelasnya.

Sementara itu Direktur HRD PT IGN, Muhammad Sonhaji mengatakan, pihaknya siap merehab Taman PKK yang berada di perempatan Patebon untuk menjadi lebih cantik dan instagramabel.”Kita siap mempercantik merehab Taman PKK yang dilengkapi dengan permainan anak-anak,” jelasnya. (AU/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here