Dico-Mujib Rohmat Dorong Jenarsari Sebagai Desa Wisata Kampung Silat

0
97

KENDAL – Bupati Kendal, Dico M Ganinduto dan Anggota DPR RI Mujib Rohmat mendotong Pemerintah Desa Jenarsari Kecamatan Gemuh menjadi destinasi wisata Kampung Silat.

Hal tersebut disampaikan Bupati Kendal, Dico M Ganinduto dan Mujib Rohmat saat acara seminar Anggota MPR RI bekerja sama dengan Persahabatan Setia Hati Terate (PSHT) bertemakan prestasi olahraga nasional di Padepokan, PSH Teratai, Jumat (19/03/2021).“Untuk mewujudkan Kendal sebagai kota Pariwisata dan Industri, kita mendorong Desa yang memiliki potensi untuk dikembangkan menjadi desa wisata, seperti di Desa Jenarsari kita dorong menjadi Desa Wisata Kampung Silat yang menjadi identitas Kabupaten Kendal,” kata Dico.

Menurutnya, prestasi yang sudah ditorehkan PSHT Desa Jenarsari meluputi lokal hingga internasional sejak tahun 1980 an dan hampir generasi mudanya menekuni dunia persilatan. Dijelaskan, lingkungan ini sangat penting dan saya melihat jika desa ini sudah sangat baik dalam pembinaan. Apalagi nanti jika desa ini akan dijadikan desa wisata pencak silat,”Dengan menjadi desa wisata Kampung Silat, diharapkan akan mampu menciptakan atlet-atlet berprestasi dan mampu meningkatkan perekonomian masyarakat,” harapnya Dico.

Dico juga menyampaikan terima kasih kepada Anggota DPR/MPR RI Mujib Rohmat yang selalu memberikan hal terbaik bagi warga Kabupaten Kendal.
“Saya ucapkan selamat datang kepada Pak Mujib karena beliau selalu memberikan yang terbaik kepada warga Kendal. Semoga dengan adanya seminar ini, bisa menjadi hal positif bagi Desa Jenarsari,” ujar Bupati.

Anggota DPR/MPR RI Mujib Rohmat juga menyampaikan dukungan terhadap Desa Jenarsari untuk menjadi Desa wisata Kampung Silat. Pihaknya meminta pengelola membuat proposal untuk ditindaklanjuti ke Pemerintah pusat sehingga akan memberikan bantuan untuk Desa Jenarsari menjadi Desa Wisata Kampung Silat. Pihaknya juga mendorong agar PSHT berkolaborasi dengan pengurus cabang olahraga pencak silat dalam upaya mengembangkan dunia persilatan di Kabupaten Kendal.“Kami berharap, agar Desa Jenarsari nantinya bisa menjadi contoh dan bisa menggandeng pihak lain terutama untuk melahirkan atlet silat yang mampu berprestasi di tingkat nasional maupun internasional,” pungkasnya.

Sementara Ketua PSHT Kabupaten Kendal H Supriyadi SH MH yang juga mantan atlet Pencak Silat merasa bangga dengan prestasi yang sudah ditorehkan atlet-atlet Pencak Silat baik ditingkat lokal hingga Internasional. Dikatakan, sejak tahun 1970 an hingga sekarang PSHT Kendal sudah melahirkan lebih dari 6000 atlet.”Kami sangat bangga dan bahagia karena Pemkab Kendal dan Anggota DPR/MPR RI Mujib Rohmat mendukung terwujudnya Desa Jenarsari sebagai Desa Wisata Pencak Silat.”Kami sangat bersemangat mewujudkan Desa Jenarsari sebagai Desa Wisata Kampung Pencak Silat,” jelasnya.(AU/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here