H Muhammad Makmun SHI Kembali Pimpin DPC PKB Kendal Periode 2021-2026

0
122

KENDAL – H Muhammad Makmun SHI kembali dipercaya memimpin DPC PKB Kendal Periode 2021-2026. Hal tersebut disampaikan dalam Muscab DPC PKB serentak Se-Indonesia yang dilakukan dengan Zoom, Sabtu (06/03/21). Di Kendal Muscab DPC PKB Kabupaten Kendal dilaksanakan di Kantor DPC PKB di Jalan Soekarno-Hatta Bugangin dan dihadiri Bupati Kendal Dico M Ganinduto, para ketua Partai Politik (Parpol) dan jajaran Pengurus DPC PKB serta tamu undangan. Mekanisme pemilihan Ketua DPC PKB kali ini, dilakukan dengan cara pengusulan lima nama oleh Pengurus Anak Cabang (PAC) ke Dewan Pimpinan Wilayah (DPW), kemudian usulan tersebut dilanjutkan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) dan diputuskan oleh DPP.

Ketua DPC PKB Kendal Periode 2021-2026, H Muhammad Makmun mengatakan pelaksanaan Muscab PKB Se-Indonesia ini untuk penyeragaman periodesasi kepengurusan DPC PKB Se-Indonesia. Menurut Makmun, DPC PKB Kendal bisa memenangkan pemilu 2019, namun di pilkada 2020 PKB belum diberi kepercayaan memimpin Kendal.”Meski tidak mendukung pasangan Dico-Basuki tapi saat ini Bupati Dico bersedia hadir di acara Muscab PKB. Indahnya demokrasi di Kendal,” ujar Makmun.

Sementara Bupati Kendal, Dico M Ganinduto menyampaikan PKB membuat demokrasi di Kendal berjalan baik. Pihaknya meminta DPC PKB Kendal berkolaborasi bersama membangun Kendal lebih baik dan sejahtera. “Percepatan perlu dilakukan dengan bergotong royong. Kami juga mengingatkan saat ini masih pandemi sehingga harus tetap memakai master jaga jarak cuci tangan,” pungkasnya. (AU/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here