Syukuran Pelantikan, Kiai Khos Minta Bupati Peka Masukan Masyarakat

0
470

KENDAL– Bupati Kendal Dico M Ganinduto diminta peka terhadap masukan masyarakat. Hal tersebut disampaikan Ketua MUI Kendal, KH Asroi Tohir saat acara tasyakuran dilantiknya, Bupati Kendal Dico M Ganinduto di kediaman Pengasuh Ponpes Al Mustofa Desa Pandes Kecamatan Cepiring, Rabu (03/03/21).”Bupati-Wakil Bupati harus peka dengan masukan kritik dan saran dari masyarakat dan mau menindaklanjutinya,” harap KH Asroi.

Menurut KH Asroi, banyak bangunan di Kendal yang mangrak dan belum dimanfaatkan secara maksimal, seperti Gedung asrama haji dan rumah dinas Bupati. Untuk itu, pihaknya meminta Bupati memanfaatkan dan mengoptimalkan sehingga bermanfaat.”Selain itu banyak persoalan di masyarakat yang harus diselesaikan, ayo dukung bersama Bupati-Wakil Bupati yang baru untuk mensejahterakan masyarakat Kendal secara umum,” jelasnya.

Koordinator pemenangan Dico-Basuki, KH Idris Noor, para tim sukses yang terdiri dari kiai khos, selalu menanyakan kapan syukuran. Dikatakan, jerih payah selama kampanye sekarang sudah berhasil dan pasangan Dico-Basuki sudah dilantikmenjadiBupati-WakilBupati Kendal.”Tanpa dukungan dan doa tim semua. Harapan selalu bersama, menerima masukan kritik dan saran untuk Kendal lebih baik,” ujarnya.

Sementara Bupati Kendal Dico M Ganinduto mengatakan usai dilantik dirinya langsung bekerja bahkan sebelum dilantik. Dikatakan, pihaknya membuka ruang kepada masyarakat untuk lapor dan semua keluhan masyarakat baik infrastruktur, pelayanan publik dan lainya akan dikelola di tampung dan ditindaklanjuti.”Semua itu sebagai salah satu ihtiar kami untuk berkolaborasi bersama masyarakat untuk mewujudkan Kendal lebih baik,” katanya.

Dijelaskan, sejak kampanye peran kiai sangat penting, apalagi sekarang. Pihaknya akan melibatkan para kiai dalam setiap mengambil kebijakan.”Kami sangat membutuhkan masukan doa dan dukungan,” jelasnya. (AU/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here