Giliran European Records Book dan America Book of Records, Jadi Target Jefri Setiawan

0
66

Jefri Setiawan Remaja dari Indonesia lahir, Kendal 2 Maret 2006, berkat bakat, mental yang kuat, ketulusan hati, dukungan semua pihak, do’a orang tua dan anugerah Tuhan yang diberikan,  sehingga Jefri berhasil pemegang rekor dunia “Memorizing 100 songs while playing piano in blindfolded for 3 hours nonstop at Akademie fur Kunste (ASK), Potsdamerstr 199, Berlin Germany 24th Oktober 2018”, selama kurang lebih 2 tahun  belum ada yang mampu memecahkan rekor diatas capaian Jefri.

Melalui proses perjuangan yang panjang kurang lebih lima bulan  dan doa semua pihak akhirnya pada tanggal 1 Pebruari 2021, pihak pencatatan dunia European Records Book dan America Book of Records menyetujui atau approval letter untuk acara pemecahan world record “Memorizing 150 songs while playing piano in blindfolded for 5 hours nonstop at YARSI University Jakarta Indonesia, on 24th Maret 2021.

Keterangan Foto: Jefri saat bermain piano belum.lama ini.

Untuk mendapatkan Approval Letter European Records Book dan America Book of Records Jefri harus menunjukkan beberapa bukti dan persyaratan sebagai berikut : 1.Bukti sebagai pemegang rekor dunia “Memorizing 100 songs while playing piano in blindfolded for 3 hours nonstop, at Akademie fur Kunste (ASK), Potsdamerstr 199, Berlin Germany 24th Oktober 2018, Alhamdulillah Jefri bisa menunjukkan bukti dengan membuka (http://www.recordholdersrepublic.co.uk/search-world-record-holders.aspx search Jefri Setiawan) nanti akan muncul Jefri sebagai pemegang rekor dunia. 2.Tempat acaranya yang mempunyai Grand Piano,  audio prima, lokasi yang strategis dan dukungan penuh dari Prof.dr.Fasli Jalal, Sp GK PhD maka tempat Universitas YARSI Jl. Letjen Suprapto Cempaka Putih Jakarta Pusat terpilih untuk mengadakan acara, pada tanggal 24 Maret 2021 jam 13.00 wib s.d 19.00 wib.  3. Saat acara berlangsung harus ada pejabat negara yang menghadiri: Wakil Ketua MPR RI Ibu Lestari Moerdijat, SS MM, akan hadir memberikan dukungan dan Gubenur DKI Jakarta Bapak H. Anies Rasyid Baswedan, SE MPP PhD akan hadir dan memberikan dukungan ke ananda Jefri dan beberapa tokoh Nasiona juga akan hadir diacara tersebut. 4. Mendatangkan saksi Independent : Pianis Internasional Doktor Edith Widayani orang pertama di Indonesia yang mendapatkan gelar doktor Seni Musik di Eastman, sudah bersedia menjadi saksi dan Kak Dominic Brian Pemegang rekor dunia Guinness World Records bersedia menjadi saksi diacara tersebut.

Sehubungan dengan acara tersebut akan di publikasikan di Eropa dan America dan untuk mengharumkan Ibu Pertiwi, Wakil Ketua MPR RI Ibu Lestari Moerdijat, akan mendukung dan bekerjasama dengan pihak Metro TV dan Media Indonesia agar menyiarkan acara secara langsung supaya generasi muda agar terinspirasi untuk selalu berkarnya dan berprestasi di masa pandemi. Ibu Wakil Ketua MPR RI saat audensi secara virtual dengan Jefri pada tanggal 28 Januari 2021 menyampaikan bahwa prestasi Jefri sangat membanggakan Bangsa untuk itu Negara harus menjaga dan mendukung karena telah mengharumkan Ibu Pertiwi di tingkat Internasional. Hal senada juga disampaikan Bapak Drs. Fadholi anggota DPR RI, akan mendukung dan memperjuangkan agar Jefri setelah berhasil memecahkan rekor dunia pada tanggal 24 Maret 2021, Negara bisa memberikan fasilitas pembinaan dan Beasiswa SMA termasuk biaya hidup sampai kuliah masuk perguruan tinggi.

Jefri juga berharap dukungan dari Bupati Kendal Bapak Dico M Ganinduto, B.Sc. dan Gubenur Jawa Tengah Bapak H.Ganjar Pranowo, SH MIP, untuk kesuksesan acara tersebut. Acara tersebut sebenarnya, tidak semata-mata untuk Jefri Setiawan, tapi juga membawa nama Kabupaten Kendal dan Provinsi Jawa Tengah bahkan Indonesia di ajang Internasional.

Sebelumnya Gubenur DKI Jakarta Bapak H. Anies Rasyid Baswedan, pada tanggal 18 Pebruari 2021, beliau menyampaikan bangga atas prestasi Jefri yang mendunia dan akan mendukung perjuangan Jefri untuk mengharumkan Ibu Pertiwi.
Saat Jefri ditanya sangat senang dan berterimakasih atas dukungan  Gubenur DKI Jakarta.”Semoga saat pelaksanaan world record Jefri diberikan kemudahan dan keberhasilan, karena harus konsentrasi yang tinggi dalam menghafal, membutuhkan ketenangan, pengendalian emosi, stamina yang prima, skill yang tinggi. Harapannya setelah berhasil tercatat European Records Book dan America Book of Records pada tanggal 24 Maret 2021, ada pihak yang mau memfasilitasi biaya hidup sekolah SMA sampai kuliah dan membantu mengobati operasi mata Jefri. Disarankan Dokter dua tahun kedepan harus di operasi mata sehingga akan lebih maksimal berkeyakinan dan berkarya,” ujar Jefri menirunkan ucapan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. (AU/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here