Dico-Basuki Siap Penuhi Janji Kampanye, Hingga Beri Ruang Kritik Saran Bagi Masyarakat

0
20

KENDAL – Usai dilantik Gubernur Ganjar Pranowo di Kantor Gubernuran Semarang, Bupati Dico Mahtado Ganinduto dan Wakil Bupati Kendal Windu Suko Basuki di sambut dengan kirab Ageng Mapag Dalem, mulai dari Gerbang Pendopo hingga masuk Pendopo Tumenggung Bahurekso, Kamis (25/02/2021).

Selain itu, puluhan pejabat dan tamu undangan juga sudah menunggu kedatangan pasangan pemimpin baru Kabupaten Kendal. Koordinator acara penyambutan dari pelaku budaya Kendal, Kelana Siwi Kristianingtyas mengatakan, persiapan yang dilakukan adalah penataan koreo, untuk penari dan bagian penyambutan bupati wakil bupati.“Hari ini kegiatan gladi bersih yang diikuti lima penari, 10 prajurit bergaya Mataraman, satu Manggolo Yudho dan tiga Sinok Kendal,” jelasnya.

Dikatakan, dalam prosesi nanti, baik bupati maupun wakil bupati akan diarak dengan menggunakan dua kereta kuda, dari halaman Kantor DPMPTSP Kendal menuju gerbang kantor kabupaten.“Di gerbang kabupaten, Bapak Dico dan Pak Basuki akan disambut oleh Sinok Kendal dengan pengalungan bunga, kemudian dilanjutkan dengan berjalan kaki menuju pendopo dengan dikawal sepuluh prajurit. Sampai di depan pendopo, bupati dan wakil bupati disambut oleh penari Wira Pertiwi,” katanya.

Usai dilantik, Bupati Kendal, Dico mengatakan, secepatnya dirinya bersama Wabup Basuki menjalankan program-programnya sesuai yang disampaikan pada saat kampanye Pilkada 2020.“Besok Senin (1/3/2021) Insya-Allah akan kami sampaikan kepada teman-teman media terkait program kerja 100 hari kita, setelah rapat paripurna di DPRD Kendal,” terang Dico.

Pihaknya juga siap membuka ruang untuk pengaduan masyarakat, terkait pelayanan publik. Menurutnya sesuai arahan Gubernur agar semua kepala daerah membuka kanal pengaduan dari masyarakat. Pihaknya sudah dibuat bisa menjadi tempat pengaduan, kritik dan saran dari masyarakat, terkait pelayanan Pemerintah Kabupaten Kendal.“Kami sudah siapkan konsepnya dan Alhamdulillah sudah mulai berjalan. Jadi harapannya, kanal yang sudah kami buat bisa menjadi tempat pengaduan, kritik dan saran dari masyarakat, terkait pelayanan Pemerintah Kabupaten Kendal,” jelasnya.

Dirinya juga menyampaikan, ke depan penyelesaian permasalahan yang ada di Kabupaten Kendal akan dilakukan secara konkrit.“Semua masalah harus diselesaikan secara kongkrit dari hulu hingga hilir. Jadi bukan hanya hulunya saja. Agar permasalahan terselesaikan dengan baik,” tandasnya.

Sementara itu Wakil Bupati Kendal, Windu Suko Basuki mengucapkan terima kasih atas dukungan semua pihak dan masyarakat, atas terciptanya iklim yang kondusif saat pelaksanaan pilkada 2020 lalu.“Kami ucapkan kepada masyarakat Kendal yang sudah mendukung kami. Insya-Allah amanah ini akan kami jalankan dengan sebaik-baiknya. Selain itu, kami juga ucapkan terima kasih kepada semua pihak, sehingga pelaksanaan pilkada kondusif dan berjalan lancar,” ungkapnya. (AU/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here