Peringati HUT Ke-35, PDAM Tirto Panguripan Adakan Lomba Hingga Baksos

0
95

KENDAL – Meski di tengah pandemi, rangkaian peringatan 35 tahun Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirto Penguripan Kabupaten Kendal, diisi dengan kegiatan mulai dari lomba bulu tangkis, futsal, karaoke, baksos tanam pohon hingga santunan anak yatim. Sedangkan acara puncak akan diadakan tasyakuran.

Direktur Umum, PDAM Tirto Panguripan Kendal, Didik Yudha mengatakan rangkaian  kegiatan mulai yang sifatnya hiburan hingga bakti sosial diadakan untuk memeriahkan HUT PDAM ke-35. Sejumlah baksos mulai dari menanam pohon disejumlah sumber air yaitu di Desa Tlogopayung, Desa Gedong dan Medan. Selain itu di Telogomili, Tuk Kenci dan sumber-sumber lain.”Ribuan pohon kita tanam agar sumber air itu selalu abadi,” jelasnya, Senin (22/02/21).

Selain itu PDAM Tirto Panguripan juga memberikan bantuan kepada korban banjir dan Covid-19. Untuk penyaluran santunan infaq dan sedekah kepada Yatim Piatu di Yayasan Al Warid, di Desa Karang Tengah, Kecamatan Kaliwungu, Kendal, belum lama ini.

Keterangan Foto: PDAM Tirto Panguripan Kendal memberikan bantuan untuk penanggulangan Covid-19.

Direktur Utama PDAM Kendal, Sunanto mengatakan, kegiatan Santunan Anak Yatim Piatu ini dalam rangka peringatan HUT PDAM Kendal ke 35 tahun.“Kami memberikan santunan kepada 50 anak yarim piatu di yayasan berupa paket sembako. Semoga bermanfaat untuk sesama,” kata Sunanto. Ditambahkan, hal ini juga sebagai ungkapan rasa syukur, atas keberhasilan PDAM Tirto Panguripan Kendal, yang saat ini menjadi perusahaan daerah yang sehat dan profesional, serta memberikan pelayanan prima bagi pelanggan.“Dengan perusahaan yang sehat dan kinerja yang profesional, pada akhirnya PDAM Tirto Panguripan Kendal dapat dipercaya oleh masyarakat, serta dapat menunjang pembangunan daerah, khususnya Kabupaten Kendal,” pungkas Sunanto.

Pengurus Yayasan yatim Piatu Al Warid, KH Chasunnakhur mengucapkan terima kasih atas bantuan infaq kepada anak asuh yatim piatu, yang telah diberikan PDAM Kendal.“Kami segenap pengurus Yayasan yatim piatu Al Warid mengucapkan Jazakumullah Khoiron Katsiro, kepada PDAM Kendal, atas infaq dan sedekah yang telah diberikan kepada kami. Semoga Allah membalas amal jariyah dengan balasan yang setimpal, dan senantiasa mendapatkan perlindungan dari Allah Subhanahu Wa Ta’ala,” ungkapnya.

Menurutnya di dalam hadist, baik Tirmidzi Shahih maupun Riwayat Muslim, tentang sedekah.“Tarmidzi Shahih menyebutkan, sedekah itu memadamkan dosa. Sebagaimana air memadamkan api. Sedangkan hadist Riwayat Muslim menyebut, sedekah tidaklah mengurangi harta,” jelas Kiai Chasunnakhur.(AU/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here