Moh Toha Jabat PLH Bupati Kendal

0
72

KENDAL – Serah terima jabatan Bupati-Wakil Bupati Kendal kepada Pelaksana Harian (PLH) Bupati Kendal yang dijadwalkan jam 08.00 WIB molor hingga jam 09.55 WIB baru dimulai. Bupati Incumbent tidak hadir dan di Wakili Masrur Maskur dalam acara yang berlangsung di Pendopo Kabupaten Kendal, Rabu (17/02/21). Acara berlangsung dengan protokol kesehatan ketat.

Sekretaris Daerah Kabupaten Kendal resmi menjabat sebagai Pelaksana Harian (PLH) Bupati Kendal. Setelah melakukan serah terima jabatan yang di wakili Wakil Bupati. Sertijab ini dilakukan merujuk pada Surat Keputusan Gubernur Jawa Tengah Nomor 131/0002748 Tahun 2021, tentang Penunjukkan Pelaksana Harian Bupati dan Walikota di Provinsi Jawa Tengah, yang ditandatangani, Selasa (16/2/2021).

Acara dihadiri Wakil Bupati, Masrur Masykur, Forkompinda, para pejabat dan camat se-Kabupaten Kendal. Usai Sartijab, menyampaikan terima kasih yang telah membantu dan kerja. Masrur mengaku dalam menjalankan tugas selama lima tahun uotput yang dicapai belum maksimal, agar pembangunan terus berkembang dan maju.”Kalau kita merasa cukup maka tidak akan berkembang,” jelasnya.

Sementara PLH Bupati, Moh Toha mengatakan pertanggal 17 Februari, dipercaya Gubernur sebagai PLH Bupati. Paling lambat 26 Februari akan dilakukan pelantikan Bupati-Wakil Bupati terpilih perlu disiapkan dengan baik. Walaupun pelantikan dilaksanakan secara virtual dengan audien terbatas. Kepala OPD tidak bisa menghadiri secara langsung termasuk keluarga Bupati-Wakil Bupati terpilih juga dibatasi.”Meski demikian kita semua harus ikut mensukseskan acara tersebut,” harapnya.

PLH juga meminta dukungan Forkopimda untuk bersama mensukseskan acara tersebut. Besok pihaknya akan langsung melakukan kunjungan ke kecamatan terkait PPKM untuk meminimalisir penyebaran Covid-19 agar turun secara signifikan. Di Jateng sudah tidak ada zona merah, berkat kerja keras bersama dengan pembentukan satgas sampai tingkat desa. Camat diminta memantau ke desa- desa agar penularan Covid-19 dapat dikendalikan dengan menerapkan 5 M yaitu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilisasi. (AU/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here