Siap Bangun Pasar Desa, Pemdes Tamangede Ingin Bangkitkan Ekonomi Warga Di Tengah Pandemi

0
169

Untuk meningkatkan perekonomian masyarakat, di era pandemi Covid-19 Pemdes Tamangede Kecamatan Gemuh berencana membangun pasar desa di jalan Gemuh-Cepiring. Hal tersebut disampaikan Kades Tamangede, Munadi, Senin (05/01/2021).”Dampak pandemi Covid-19, sangat luar biasa. Tidak hanya sektor kesehatan saja, tapi ekonomi masyarakat dan negara juga luluh lantah. Harus ada terobosan untuk bangkit dari keterpurukan akibat pandemi Covid-19,” ujarnya.

Munadi mengatakan rencana pembangunan di mulai tahun ini. Rencana diawali pembangunan lima ruko. Kemudian membangun pasar desa dengan memanfaatkan lahan mangkat yang selama digunakan untuk balai pembibitan Provinsi Jateng.”Sudah lama lahan itu mangrak  biar lebih bermanfaat maka akan dibangun pasar desa di lokasi tersebut ” jelasnya.

Munadi menjelaskan hasil pertanian Desa Tamangede selama ini cukup banyak meliputi aneka polowijo seperti brambang, jagung, padi.”Setelah di bangun pasar desa nanti masyarakat Tamangede dan sekitarnya bisa mencukupi kebutuhan sembako kebutuhan di pasar tersebut,” katanya.

Munadi menambahkan, pandemi Covid-19 membuat perekonomian masyarakat sulit dan jatuh. Sehingga muncul ide meningkatkan perekonomian masyarakat dengan cara membangun pasar desa tersebut.

Camat Gemuh, M Fatoni mengatakan sangat mensuport rencana Pemdes Tamangede untuk membangun pasar desa. Pihaknya siap mencarikan bantuan guna terwujudnya pasar tersebut.”Keberadaan pasar tersebut sangat strategis dan sangat bagus karena di kecamatan gemuh hanya ada pasar desa di Galih yang jaraknya sekitar 5 km dari Tamangede. Apalagi Pasar Galih kondisinya juga sudah overload,” katanya. Agus Umar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here