Selalu Dibanjiri Pengunjung,  Pengelola PIK Selalu Ingatkan Prokes

0
42

KENDAL – Pantai Indah Kemangi (PIK) yang berada di Desa Jungsemi Kecamatan Kangkung menjadi salah satu obyek wisata Pantai di Kendalnyang selalu dibanjiri pengunjung. Pada musim liburan Natal dan Tahun Baru kemarin, Pengelola PIK mencatat rata-rata kehadiran pengunjung mencapai 2000-3000 wisatawan baik dari Kendal maupun luar daerah. Sesuai dengan himbauan pemerintah, pengelola selalu mengingatkan pengunjung untuk taat protokol kesehatan (prokes).

Kades Jungsemi, Dasuki mengatakan, selaku pengelola PIK, pihaknya sangat bersyukur pantai yang dikelolanya selalu ramai dikunjungi wisatawan dari berbagai daerah Kendal dan sekitarnya. Namun pihaknya harus terus meningkatkan pengunjung untuk selalu taat prokes.”Disatu sisi kami sangat senang karena PIK dikunjungi banyak wisatawan  namun disisi lain pengelola harus terus mengingatkan pengunjung agar patuh prokes, untuk mengantisipasi dan menghindari klaster baru Covid-19,” jelasnya.

Dasuki mengatakan, saat ini pengelola PIK saat ini terus berbenah dan menambah wahana serta fasilitas PIK seperti Mushola, kantor lantai dua hasil retribusi, kuda tarik, kuliner lengkap, kapal Cano kapal Ferrari, sped boad, perahu kayu, dan permainan tembak busa.”Kami juga menambah pelebaran akses jalan sudah mulai. Ditarget 2021 dicor melalui dana desa,” jelasnya.

Salah satu pengunjung, Robi mengatakan sengaja memilih berlibur ke PIK karena lokasi dekat dan wahana juga lengkap.”Kebetulan, anak-anak ingin berenang dan bermain di laut jadi saya ajak saja ke PIK. Harga tiketnya sangat murah cuma Rp 3000, fasilitasnya cukup lengkap,” ujarnya. (AU/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here