Kurang Dari 24 Jam, Tanggul Desa Blorok Yang Jebol Sudah Bisa Dilewati

0
12

KENDAL – Kurang dari 24 Jam tanggul Desa Blorok yang Jebol akibat limpasan Kali Aji, Jumat (18/12/2020) sore, sudah bisa disambung kembali dan bisa dilewati.  Dinas PUPR Kabupaten Kendal yang melibatkan tenaga dari Kementerian PUPR, PSDA Provinsi Jateng, anggota TNI, Polri dan masyarakat setempat bekerja keras menyambung kembali tanggul yang jebol. Sekitar pukul 16.00 WIB Sabtu (19/12/2020) tanggul yang jebol akhirnya tersambung kembali dan sudah bisa Dilewati warga sekitar.

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Kendal, Ir Sugiono MT memimpin langsung pekerjaan tersebut, Sabtu (19/12/2020). Sugiyono mengatakan, meski tanggul yang jebol disambung kembali dengan waktu yang cepat yaitu kurang dari 24 jam, namun pekerjaan dilakukan dengan baik danbtisak asal-asalan. Pekerjaan memperhatikan aspek kekuatan dan kecepatan. Tanggul yang jebol tetap dibronjong kanan dan kiri sehingga akan kuat jika ada air yang deras.”Tahap awal memang targetnya tanggul yang jebol dapat tersambung kembali, selanjutnya akan dipadatkan kemudian diaspal seperti semula,” kata Sugiono, Minggu (20/12/2020).

Pihaknya berterima kasih kepada petugas PUPR Kendal, Kementerian PUPR, PSDA Provinsi Jateng, DPUPR Kendal, anggota TNI, Polri dan masyarakat setempat yang bekerja keras menyambung kembali tanggul yang jebol. Santoso warga Desa Blorok mengaku bersyukur kalau tanggul bisa disambung kembali dalam satu hari. Dengan disambungnya kembali tanggul yang jebol, masyarakat sekitar tanggul akan merasa nyaman dan tidak khawatir kebanjiran lagi.”Yang terpenting jalan bisa fikased kembali dan warga bisa kembali beraktivitas,” ujarnya. (AU/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here