Pastikan Sembako Bantuan Provinsi Berkualitas Baik, Kadis Bapermaspemdes Cek Langsung Di Lokasi

0
17

KENDAL – Kepala Dinas Bapermas Pemdes Kabupaten Kendal, Wahyu Hidayat terjun langsung ke lapangan untuk memastikan penyaluran bantuan paket sembako berlangsung lancar dan tepat sasaran. Bantuan tersebut merupakan bantuan yang dananya bersumber dari Provinsi Jateng senilai Rp 200 ribu perpaket bagi korban pandemi Covid-19.

Wahyu memantau penyaluran bantuan paket sembako yang dananya bersumber dari Provinsi Jateng disejumlah titik, salah satunya di Balai Desa Tampingan Kecamatan Boja, Senin (14/12/2020).”Kami turun langsung ke lapangan untuk mengecek proses penyaluran bantuan paket sembako yang dananya bersumber dari Provinsi Jateng berjalan lancar dan baik,” ujarnya.

Menurut Wahyu  pihaknya juga memeriksa kualitas paket bantuan sambako apakah layak konsumsi atau tidak. Saat dicek ternyata kualitasnya cukup baik dan layak konsumsi.”Sebelumnya pernah kita temukan paket bantuan sembako yang kualitasnya kurang baik, langsung kita minta untuk diperbaiki ” ujarnya.

Dijelaskan, pihaknya juga menghimbau kepada para penerima bantuan agar selalu taat protokoler kesehatan (prokes). Ditambahkan, untuk bantuan tersebut se-Kabupaten Kendal 27 ribu Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Paket bansos tersebut berisi beras 10 kg, telur 1kg, minyak 2 liter, sarden 1 botol, kecap 1 botol dan mie telur dua bungkus.”Satu paket bantuan senilai Rp 200 rb,” jelasnya.

Kades Tampingan, Akhmad Mujib mengatakan di desanya warga yang mendapat bantuan non tunai berupa paket sembako ada 276 orang, sedangkan yang mendapatkan bantuan langsung tunai (BLT) ada 136 orang. Mereka yang dapat bantuan tidak boleh dobel. Yang mendapat bantuan merupakan korban covid-19 terutama yang terdampak secara ekonomib karena menjadi korban PHK maupunbyang berjualan sepi.”Masyarakat sangat terima kasih atas bantuan tersebut karena bantuanitu sangat bermanfaat,” jelasnya.

Salah satu penerima bantuan, Sumarni (75) warga Desa Tampingan mengaku sangat senang menerima bantuan tersebut. Dikatakan, bantuan itu nisa dimanfaatkan selama dua minggu.”Mendapat bantuan ini, saya tidak perlu belanja selama dua minggu,” ujarnya. (AU/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here