KFCC Launching Logo Dan Asosiasi Fashion Kendal

0
48

KENDAL– Komunitas Fashion Club Kendal (KFCC) melaunching logo baru dan Asosiasi Fashion Kendal serta menggelar audisi fashion Kendal di obyek wisata Tirtoarum Kendal yang di ikuti lebih dari lima puluh peserta, Minggu(13/12/2020). Karena pelaksanaan kegiatan di tengah pandemi covid-19 maka peserta dibatasi dan tidak ada kerumunan dengan pembatasan penonton dan wajib mentaati protokol kesehatan (prokes) dengan tema kebayak kekinian.

Ketua Panitia yang juga desainer asal Kendal,  Achmad Choirun mengatakan kegiatan ini bertujuan melestarikan budaya sekaligus mencari bibit model fashion show.  Menurutnya kegiatan itu diikuti
peserta yang kebanyakan sudah mengikuti fashion show taraf lokal dan beberapa model yang sudah mengikuti fashion show tingkat nasional yakni Indonesian Girls Model. Kegiatan itu juga sebagai launching asosiasi fashion Kendal.

Achmad Choirun mengaku fashion show ini banyak memadukan antara kebayak dan gaun untuk menjadi kebayak kekinian, dengan harapan bisa meningkatkan kreatifitas dan kwalitas fashion di Kabupaten Kendal.”Para peserta audisi fashion show bergaya di atas panggung, berjalan sambil lenggak-lenggok memamerkan gaya dan busana yang mereka kenakan dari perancang Kendal,” jelasnya.

Diharapkan, dari kegiatan ini akan muncul bibit baru modes fashion show, sehingga bisa dididik dan disalurkan menjadi profesional model ke tingkat nasional. Salah satu model fashion show, Ajeng Rahmania Mahardika mengatakan sejak kelas tiga sekolah dasar dirinya sudah mencintai model dan merasa tidak canggung saat beraksi diatas panggung. Dikatakan dirinya sudah beberapa kali mengikuti lomba fashion show dan sudah pernah menjadi juara nasional Indonesia Girls Model.”Adanya audisi ini sangat bagus saya apresiasi sebab tanpa ada audisi seperti ini Kendal akan kehilangan bibit bibit unggul model fashion show, sehingga dengan sering ada lomba seperti ini akan memupuk jiwa para model khususnya di fashion show,” jelasnya.

Ditambahkan, meski penyelenggaraan kegiatan ini di tengah pandemi covid-19  namun semua peserta  panitia tetap taat dengan protokol kesehatan. (AU/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here