RAT KONI Kendal Dilakukan Secara Virtual

0
41

KENDAL – Untuk mengantisipasi penularan Covid-19 Rapat Anggota Tahunan (RAT) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kendal tahun 2020, dilaksanakan secara virtual dengan menerapkan protokol kesehatan, Sabtu (12/12/2020).

Acara diikuti 45 perwakilan olahraga (Cabor) serta seluruh Pengurus Harian KONI Kabupaten Kendal. Ketua Umum KONI Kabupaten Kendal, Subur Isnadi dalam sambutannya mengatakan, RAT ini merupakan sarana untuk melakukan Evaluasi Pelaksanaan Program Kerja KONI Kabupaten Kendal 2020.”RAT membahas status keanggotaan KONI, serta sebagai sarana dalam menyusun program KONI Kabupaten Kendal tahun 2021,” jelasnya.

Menurut Subur, RAT bisa berjalan dengan baik dan lancar serta menghasilkan keputusan-keputusan terbaik, untuk masa depan keolahragaan di Kabupaten Kendal.”Karena dalam kondisi pandemi, sehingga rapat digelar secara virtual. Mski demikian, saya minta kepada seluruh peserta RAT bisa menyampaikan usulan-usulan, masukan-masukan, pendapat, dalam rangka mencari solusi terbaik,” ungkapnya.

Disampaikan oleh Subur Isnadi, pada tahun 2020 KONI Kendal hanya memperoleh anggaran sebesar satu milyar rupiah, dari anggaran 3,2 milyar rupiah yang diajukan KONI ke Pemerintah Kabupaten Kendal.

Tentu menurutnya, dengan dana sebesar itu, apa yang telah menjadi program kerja KONI Kendal tidak semuanya bisa terlaksana.”Namun hal ini hendaknya bisa disadari bersama, mengingat tahun 2020 terjadi Pandemi Covid-19, sehingga Pemkab melakukan perampingan anggaran disemua sektor pembangunan, termasuk dibidang keolahragaan,” terang Subur.

Ditambahkan, untuk tahun 2021, KONI Kabupaten Kendal sudah hampir bisa dipastikan mendapat anggaran 2,5 milyar rupiah. Subur mewanti-wanti, karena pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi Jawa Tengah (Porprov Jateng) akan diselenggarakan tahun 2022, sehingga tahun 2021 bisa dijadikan sebagai tahun konsentrasi menciptakan prestasi.”Untuk Puslatkab ( Pemusatan Latihan Kabupaten-red), saya minta bisa dilaksanakan pada awal bulan Maret 2022, dan para cabang olahraga bisa benar-benar mempersiapkan atletnya secara maksimal,” harap Subur.

Dia juga minta agar cabor bisa mengikat para atletnya, untuk bisa tetap bertahan membela daerah sendiri. Sehingga tidak diambil alih oleh daerah lain.”Mari kita bersama-sama berjuang yang terbaik untuk daerah kita, Kabupaten Kendal. Dan pada Porprov 2022, KONI Kabupaten Kendal menargetkan peringkat sepuluh besar,” tandas Subur.

Pelaksanaan RAT KONI 2020 yang dimoderatori Wakil Ketua Bidang Organisasi, Joko Pranowo Adi berlangsung dengan lancar. Pada kesempatan itu juga ditetapkan dan diterima 6 cabor sebagai anggota baru KONI Kabupaten Kendal.

Keenam anggota baru tersebut adalah E – Sport (ESI), Triathlon (FTI), Berkuda (Pordasi), Sambo (Persambi), Angkat Berat (Pabersi), dan Cabor Bina Raga Fitnes (Pabersi). (AU/010).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here