Magang Di Dunia Usaha Dan Industri, 191 Siswa SMK NU 04 Diminta Disiplin Dan Patuh Prokes

0
82

KENDAL – SMK NU 04 Patebon, pekan depan akan mendistribusikan siswanya untuk magang disejumlah dunia usaha dan industri. Sebanyak 119 siswa yang terdiri dari 71 siswa otomotif  dan 48 siswa akuntansi akan menjalani belajar praktik di dunia usaha dan industri selama dua bulan.”Kalau sebelumnya praktik di dunia usaha dan industri berlangsung enam bulan sekarang di musim pandemi Covid-19 hanya dua bulan,” ujar Kepala SMK NU 04, Masturi , S.Pd.I saat pembekalan di Pidodo Wetan, Sabtu (12/12/2020).

Masturi mengatakan, pembekalan siswa ini sangat penting untuk memberikan gambaran dan motivasi kepada para siswa agar bersemangat dan serius dalam mengikuti pendidikan praktik dan magang di dunia usaha dan industri selama dua bulan kedepan. Dikatakan pendidikan di luar sekolah dan magang di dunia usaha dan industri sangat penting untuk mengimplementasikan ilmu yang diperoleh siswa di bangku sekolah. Sementara itu pelepasan siswa dilakukan dua tahap yaitu siswa otomotif sebanyak 71 siswa sudah dilakukan Jumat (11/12/2020) dan sebanyak 48 siswa akuntansi hari ini “Total ada 119 siswa yang mengikuti pendidikan praktik di dunia usaha dan industri,” tambahnya.

Salah satu pembicara pembekalan yang juga Direktur Utama PT BPR BKK Kendal, Akhmad Mundolin S.Sos, MM mengatakan para siswa harus patuh aturan di perusahaan mereka magang. Misalnya jika perusahaan menetapkan jadwal datang jam 8 pagi maka siswa disarankan datang  setengah jam sebelum jadwal masuk.”Ikuti aturan perusahaan dan berikan pengabdian yang terbaik, semoga nantinya ilmu yang diperoleh saat magang bermanfaat bagi kehidupan para siswa setelah lulus,” ujarnya.

Mundolin menambahkan,  selama magang para siswa harus patuh protokol kesehatan (prokes) untuk menghindari munculnya klaster baru penyebaran Covid-19. (AU/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here