Siap Laksanakan Coblosan , Pilkada Diharapkan Tidak Jadi Klaster Baru Covid-19

0
11

KENDAL – Untuk memastikan pelaksanaan Pilkada serentak yang akan dilaksanakan 9 Desember berjalan aman dan lancar dan tidak menciptakan klaster baru Covid-19. Apalagi Kabupaten Kendal merupakan salah satu daerah yang masih tinggi penyebaran Covid-19. Forkopimda Kabupaten Kendal bersama pejabat terkait melakukan sidak disejumlah TPS yang akan melakukan pilkada serentak, Selasa (08/12/2020).

Kapolres Kendal, AKBP Raphael Sandy Cahya Priyambodo, mengatakan, jajaran Polres Kendal siap mengamankan pilkada serentak. Dibantu Kodim dan Linmas, Polres Kendal mengerahkan 710 personil untuk mengamankan 2.242 TPS. Sebelum menjalankan tugas pengamanan, seluruh personil menjalani rapid tes. ‘’Kita tidak mau ambil resiko. Seluruh personel yang ditugaskan semua negatif dari virus korona,’’ katanya.

Kapolres meminta kepada masyarakat untuk datang ke TPS menggunakan hak pilihnya. Setelah melakukan pencoblosan langsung pulang. Jangan sampai ada kerumunan. Sekda Kendal, Moh Toha berharap, pelaksanaan pilkada jangan sampai menjadi kluster baru penyebaran Covid-19. Hal ini dikatakan saat melakukan sidak kesiapan pencoblosan di TPS 5 Desa Darupono, Kecamatan Kaliwungu Selatan.

Moh Toha menghimbau, seluruh TPS dibuat di tempat terbuka. TPS 5 Darupono berada di gedung sekolah dasar, maka diharapkan seluruh jendela di buka semua saat pelaksanaan.‘’Karena berada dalam ruangan, panitia setiap dua jam untuk istirahat, semua keluar. Sebab bila terlalu lama berada dalam ruangan dengan banyak orang sangat riskan,” kata Moh Toha.

Ditambahkan, satgas covid-19 yang bertugas harus ketat dalam pengawasan. Bila ada yang melanggar protokol kesehatan langsung diperingatkan. (AU/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here