Griya Sehat Diharapkan Mampu Tingkatkan Daya Tahan Tubuh

0
11

KENDAL – Griya Sehat milik Kabupaten Kendal yang berada di jalan Soekarno-Hatta No 175 Kendal, diresmikan oleh Direktur Pelayanan Kesehatan Tradisional Dr. Wiendra Waworuntu, MKes Kementerian Kesehatan, Selasa (1/12/2020).

Griya Sehat dalam melaksanakan pengobatan mengedepankan obat-obatan herbal dan metode pengobatan tradisional yang langsung diawasi oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Kendal. Griya Sehat diharapkan mampu meningkatkan daya tahan tubuh sehingga membuat orang aman dari virus covid-19.

Wakil Bupati Kendal Masrur Masykur menjelaskan, adanya Griya Sehat di Kabupaten Kendal selain ikut mempertahankan budaya orang Jawa yang kerap meminum jamu, juga memberikan warna lain di dunia pengobatan, lantaran adanya pengobatan taradisional berupa Akupunktur dan pengobatan lainnya.“Budaya Tradisional supaya bisa terpelihara dan bisa dikembangkan lebih maju, saat ini generasi kita lebih banyak konsumsi obat yang terbuat dari kimia, maka dari itu selain minuman herbal kita kembali kembangkan pengobatan tradisional,” terang Masrur Masykur.

Dikatakan Griya Sehat terdapat dokter yang nantinya akan memeriksa calon pasien kemudian untuk pengobatan diarahkan menggunakan ramuan herbal. “Selain itu pengobatan lain yang ditawarkan adalah metode Akupunktur dan Akupressur.  Di Griya Sehat Kendal juga telah membuka Cafe Herbal yang siap melayani segala jenis ramuan hebat,” katanya.

Dr Wiendra Waworuntu menyampaikan, Griya Sehat yang baru saja diresmikan merupakan yang pertama kali ada di Indonesia, harapan besar disampaikan jika masyarakat dapat memanfaatkan Griya sehat sebagai alternatif pengobatan dengan metode herbal.“Ini adalah yang pertama dan ini nanti bisa menjadi pengobatan alternatif, pengobatan disini juga lebih mengedepankan ramuan herbal yang sudah ahli dibidangnya. Saya harap warga Kendal dapat memanfaatkan Griya Sehat,” jelas Wiendra Waworuntu.

Menurut Wiendra, jika pengobatan herbal bukan berarti mampu mengobati penyakit covid-19, namun lebih memberikan ketahanan tubuh sehingga hal ini disarankan untuk menjaga imun.”Dengan menjaga daya tahan tubuh, semoga mampu terhindar daricovid-19, ” jelasnya.  (AU/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here