DPR Buchori Bagikan 25.000 Masker Medis

0
22

KENDAL – Sejak diumumkan pandemi covid 19 beberapa bulan lalu, masih belum menunjukkan tren penurunan yang signifikan. Otomatis kebutuhan alat pelindung diri semakin meningkat. Apalagi kebutuhan tersebut sangat dibutuhkan bagi tenaga medis dan tenaga kesehatan. Untuk itu KH Buchori, Lc MA selaku anggota DPR RI fraksi PKS dapil 1 Jateng berinisiatif membagikan beberapa APD. “Tenaga medis dan tenaga kesehatan, merupakan ujung tombak penangangan covid 19. Harusnya dilengkapi dengan alat APD yang mencukupi dan mumpuni,” tutur Bukhori. Sebagai bagian penyaluran aspirasi rakyat, kami coba mensupport para tenaga medis dan tenaga kesehatan dalam penangangan covid 19.

Dalam kesempatan itu KH Buchori Lc, MA membagikan 25.000 masker, 9 paket komplit APD dan 1 dus hazmat. Bantuan tersebut diserahterimakan di aula UPDT Puskesmas Kaliwungu. “InsyaAllah bantuan tersebut akan didistribusikan ke 10 Puskesmas Rawat Inap di kabupaten Kendal,” jelas Bukhori.

Meskipun tidak seberapa, kami berharap sedikit banyak bisa membantu dan memberi semangat kepada para nakes dan tenaga medis untuk terus berjuang menangani covid 19 ini. Sementara itu dr Istiroh mengungkapkan bahwa para tenaga medis dan kesehatan di kabupaten kendal sangat terbuka atas bantuan donasi dari pihak manapun. Menurut beliau yang juga menjabat Kepala Puskesmas Rowosari, mengungkapkan bahwa sejak awal pandemi kebutuhan akan masker dan APD sangat kurang dan terbatas. Tetapi antusias masyarakat untuk.membantu sangat tinggi. Tetapi saat ini penggunaan masker medis masih kurang.”Idealnya setiap 4 jam sekali harus ganti masker tetapi saat ini baru bisa disediakan 1 hari sekali,” jelas dr Istiroh. (AU/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here