Penjaga Rel Kereta-Sukarelawan Lalin Diberi Face Shiel Dan Sembako

0
11
KENDAL– Menjaga keselamatan berlalu lintas merupakan kewajiban semua pihak. Dalam pelaksanaan sehari-hari banyak masyarakat yang menjadi sukarelawan ikut terlibat membantu pengatur lalu lintas (Lalin). Menjelang pelaksanaan operasi Lilin Candi 2020 dan juga libur panjang akhir tahun 2020, Satuan Lalu Lintas Polres Kendal mengadakan kegiatan sosialisasi dan edukasi tertib berlalu lintas kepada orang-orang yang bekerja di jalan raya khususnya yang penjaga perlintasan kereta api sebidang maupun sukarelawan pembantu lalu lintas (Supeltas), Sabtu (21/11/2020). Kegiatan yang digelar di Lapangan Indoor Polres Kendal ini diikuti oleh petugas perlintasan dari dinas perhubungan dan juga sukarelawan yang penjaga perlintasan tanpa palang yang berada di jalur kereta api wilayah Kabupaten Kendal.
Kasat Lantas Polres Kendal AKP Fiska Ananda, SIK MH mengatakan kegiatan itu dimaksudkan untuk memberikan sosialisasi dan memberikan pendidikan kepada para pekerja khususnya yang ada di jalan raya.

“Bapak-bapak ini telah membantu tugas-tugas Kepolisian di titik-titik jalan raya. Tingkat kecelakaan di Kendal cukup tinggi bisa dilihat dari banyaknya kejadian baik itu yang mengakibatkan luka ringan, berat maupun meninggal dunia,” tutur Kasat Lantas Polres Kendal.

Disampaikan Kasat Lantas kepada para penjaga perlintasan kereta api walaupun ada palang perlintasan namun masih banyak warga yang nekad menerobos masuk dikarenakan kereta yang masih jauh. Namun lebih rawan lagi perlintasan sebidang yang tanpa palang.

“Itulah tujuan kami kumpulkan supaya nanti dapat kami beri masukan bagaimana cara nanti menjaga dan melakukan pengaturan di perlintasan, agar lebih aman dan untuk keselamatan semua”, terang AKP Fiska.

Disamping itu sebagai bentuk perhatian dan guna meningkatkan keamanan mereka, Kasat Lantas Polres Kendal memberikan bantuan kepada para petugas perlintasan kereta api dan supeltas berupa rompi, lampu lalu lintas, face shield dan juga sembako.

Diharapkan, mudah-mudahan bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi para petugas dan sukarelawan yang telah membantu Kepolisian dalam bertugas di lapangan, semoga kita dapat terus bekerjasama dan saling berkoordinasi,”Dipandemi covid-19 meski tidak banyak, kami berharap bantuan ini bisa bermanfaat bagi beliau-beliau,” pungkas Kasat Lantas.

Salah satu penerima bantuan,  Suyanto (43) mengaku sangat senang menerima bantuan  tersebut. Dikatakan,  bantuanini sangat bermanfaat apalagi ada face shield yang akan dipakai untuk membantu pengaturan lalu lintas.”Semoga dengan memakai face shield ini dapat terhindardaribahayacovid-19, ” doanya. (AU/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here