Anggota MPR RI Mujib Rohmat Ajak Generasi Milenial Berwirausaha

0
7

KENDAL– Dampak covid-19 yang luar biasa dibidang perekonomian membuat daya beli masyarakat jatuh dan perekonomian nyaris lumpuh. Untuk itu, Anggota MPR RI, H Mujib Rohmat mengajak dan mensuport generasi Kabupaten Kendal untuk bangkit dari keterpurukan dengan membangun talenta dan berwirausaha. Hal tersebut disampaikan Mujib Rohmat saat seminar MPR RI Mujib Rohmat dengan tema ‘Membangun Talenta dan Semangat Wirausaha Muda Indonesia’ disalah satu rumah makan di Kendal, Selasa (10/11/2020). “Dalam situasi pandemi seperti ini, sebagai generasi milenial maka harus inovatif dan pandai membaca peluang usaha untuk menumbuhkan perekonomian masyarakat,” ujarnya.

Dikatakan, dengan pembinaan dan bimbingan yang berkelanjutan maka bukan suatu hal yang mustahil Kendal yang memiliki potensi berlimpah akan melahirkan pengusaha muda yang handal dan profesional dibidangnya masing-masing.”Kita harus berani bergerak tampil didepan dan membuka lapangan kerja bagi orang-orang disekitar kita,” ucap Mujib memberi semangat anak-anak milenial peserta seminar.

Menurut Mujib, masih sangat banyak lelang dan sektor yang belum dimaksimalkan dan belum tersentuh untuk dikembangkan. Untuk itu, setiap anak muda di Kabupaten Kendal diharapkan mampu mengetahui talenta yang dimiliki sehingga bisa dikembangkan menjadi usaha yang bisa memberikan manfaat bagi banyak orang. Salah satu peserta seminar, Tegar mengatakan pihaknya sangat bersyukur bisa mengikuti seminar tersebut. Menurutnya, dengan mengikuti seminar itu, wawssanya tentang dunia usaha mulai terbuka. Namun pihaknya meminta paska seminar ada tindaklanjut yang riil sehingga ilmu yang diperoleh dari seminar tidak terbuang sia-sia.”Saya berharap ada tindaklanjut kegiatan ini dan pendampingan yang riil sehingga harapan muncul Wirausahawan-wirausahawan milenial di tengah pandemi akan terwujud,” harapnya. (AU/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here