Giliran Super Nurani Kalangan Religius, Bergerak

0
89

KENDAL – Setelah mengumpulkan Suara Perempuan (Super) Nurani dqri kalangan umum, kini giliran mengumpulkan Super Nurani dari kalangan religius untuk mendukung pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Ali Nurudin – Yekti Handayani.

Koordinator Super Nurani Kecamatan Barangsong Rufiatun mengatakan dukungan kepada paslon nomor urut 2 dilatarbelakangi keinginan untuk memiliki pemimpin Kendal yang peduli terhadap warga NU. Untuk itu, diperlukan calon pemimpin dari kader NU yang diharapkan mengerti persis kondisi warga NU di Kendal.”Ustad Ali dan Bu Ani ini hikmatnya kepada NU tidak diragukan lagi. Ustad Ali pengasuh pesantren, pernah menjadi pengurus NU. Bu Ani pengusaha dermawan yang sudah banyak membantu warga NU. Keduanya juga putra daerah asli Kendal, sehingga sudah tahu seluk beluknya kabuoaten Kendal,” kata Rufiatun saat konsolidasi Super di rumah salah satu kader di desa Purwokerto Kecamatan Brangsong, Minggu (08/11/2020).

Acara konsolidasi juga di isi dengan yel yel lagu ajakan pilih Nurani, dengan semangat para ibu Fatayat NU ini sampil mengacungkan salam duajari. Konsulidasi dapil dua yang terdiri dari kecamatan Brangsong, Kaliwungu, Kaliwungu Selatan dan Ngampel.

Konsolidasi Super Nurani untuk membentuk jejaring koordinator hingga ke tingkat desa di Kabupaten Kendal. Dengan kehadiran Ustadz Ali dan Bu Ani optimistis dapat mengamankan penuh suara perempuan pada hari pencoblosan tanggal 9 Desember mendatang.

Sementara Calon Bupati Ustadz Ali mengatakan perempuan tidak hanya bertugas di belakang mengurus Sumur,dapur dan Kemul, namun seorang perempuan juga mampu memimpin seperti seorang laki laki, contohnya Bu Ani nantinya akan menjadi wakil pemimpin dan setara dengan seorang laki laki.

Bahkan cabub nomor dua ini juga berjanji jika jadi nati rumah dinas bupati yang baru bisa di gunakan untuk kegiatan keagamaan maupun seni budaya, sehingga masyarakat Kendal bisa memakai rumah dinas bupati untuk kegiatan kemaslahatan umat. Super Nurani tidak hanya dari kalangan religius , seperti Fatayat NU namun juga ada dari kalangan nasionalisme, sehingga dengan paduan nasionalisme dan religius kalua di gabungkan bisa bersatu padu membangun Kabupaten Kendal.“Suara perempuan ini sangat menentukan keberhasilan Nurani, sebab peran perempuan tidak hanya di belakang kalua orang jawa bilang ngurus sumur,kasur dan dapur saja namun peran perempuang sangat membantu sekali, super ini di ambila dari kalangan nasionalis dan religius,” Ustadz Ali.

Super pegiat muslimat NU dapil dua ini, mengajak seluruh kader perempuan penggerak NU untuk ikut mensosialisasikan paslon NUrani kepada masyarakat. Menurutnya, dengan banyaknya keunggulan yang dimiliki paslon Nurani, pihaknya optimistis akan mendapat kemenangan. (AU/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here