Jogo Tonggo Ala Satlantas Polres Kendal, Buka Kedai Sembako Serba Rp 3000

0
12

KENDAL – Pandemi Covid-19 sangat berdampak pada sendi-sendi masyarakat, terutama sektor kesehatan dan ekonomi. Sebagai bentuk kepedulian terhadap warga terdampak Covid-19, Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Kendal memili program Jogo Tonggo dengan Kedai Murah serba Rp 3000 di jalan raya depan Kecamatan Kendal, Jawa Tengah (Jateng), Kamis (05/11/2020).

Kasat Lantas Polres Kendal AKP Fiska Ananda mengatakan, ide awal Kedai Murah ini muncul sebagai inovasi dari Satlantas Polres Kendal untuk memberikan sesuatu yang berbeda bagi masyarakat khususnya terdampak Covid-19 di Kendal.“Jika membantu warga dengan membagikan sembako sudah sering dilakukan, namun dengan kedai murah ini ikut mengajarkan warga bersedekah karena hasil yang dikumpulkan selanjutnya disumbangkan ke Masjid Agung,” kata Kasat Lantas Polres Kendal, AKP Fiska Ananda.

Kasat Lantas menambahkan, untuk membantu kebutuhan warga sekitar dengan membuka kedai murah dimana hanya dengan Rp. 3.000 (tiga ribu rupiah) warga bebas memilih barang kebutuhan pokok. Dalam pelaksanaannya anggota Polwan Satlantas Polres Kendal menjadi sopir mobil box yang berisi aneka macam bahan makanan pokok. Bukan dikirim ke lokasi bencana melainkan mangkal di daerah yang warganya terdampak pandemi covid-19 dan kesulitan mendapatkan bahan makanan pokok.

Keterangan Foto: Kapolres Kendal AKBP Raphael Sandhy Cahya Priambodo memberikan sembako kepada masyarakat.

Kapolres Kendal AKBP Raphael Sandhy Cahya Priambodo yang hadir dalam pembukaan Kedai Murah ini, menyampaikan bahwa, bahan makanan yang disediakan mulai dari daging ayam, sayuran, telur, ikan, minyak goreng, gula pasir hingga kebutuhan untuk memasak.“Semua disiapkan anggota Satlantas Polres Kendal di dalam mobil box ini,” kata Kapolres.

Menurutnya, dalam pelaksanaannya, anggota Polwan Satlantas Polres Kendal menjadi sopir mobil box yang berisi aneka macam bahan makanan pokok tersebut, yang sudah disiapkan untuk melayani warga terdampak Covid-19.

Namun untuk membantu warga terdampak Covid 19, sembako dan sayuran tidak diberikan secara gratis melainkan Satlantas Polres Kendal mematok harga yang sangat murah dibandingkan dengan harga di pasaran.

Selain itu, warga yang akan membeli sembako dan bahan makanan di Kedai Murah ini juga tetap diminta untuk mematuhi protokol kesehatan dengan pengecekan suhu dan mencuci tangan menggunakan hand sanitizer, menjaga jarak serta tidak berkerumun.“Warga harus mematuhi protokol kesehatan. Untuk itu jangan saling berebut warga dan antri untuk mengambil kupon seharga Rp 3 ribu,” terang Kapolres Kendal.

Dikatakan, Kedai Murah Satlantas Polres Kendal ini merupakan program yang dilaksanakan dalam rangka Operasi Zebra Candi 2020, dan seluruh hasil penjualan bahan makanan pokok yang terjual selanjutnya akan disumbangkan ke pengurus Masjid Agung Kendal. (AU/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here