Antisipasi Penularan Covid-19, SMK NU 05 Kaliwungu Selatan Gelar Lomba Rebana Klasik Online Se-Jateng

0
143

KENDAL – SMK NU 05 Kaliwungu Selatan dan Pondok pesantren Al Ulya sukses menyelenggarakan lomba rebana klasik online se-Jawa Tengah. Lomba dalam rangka Maulid Nabi dan Hari Santri Nasional diikuti 24 group rebana dari berbagai daerah di Jawa Tengah, Minggu (01/11/2020).

Kepala SMK NU 05 Kaliwungu Selatan, Ahmad Supari menuturkan lomba rebana ini bertujuan sebagai ajang silaturahmi, memupuk kecintaan kepada Nabi dan upaya mengembangkan potensi para santri.”Lomba ini juga disupport oleh Direktorat SMK Kemdikbud RI melalui program pengembangan bakat minat peserta didik” ujar Supari.

Keterangan Foto: Final lomba rebana online berlangsung meriah.

Ketua Panitia Ustadz M Syakirin menjelaskan bahwa sehubungan masih dalam masa Pandemi maka lomba dilaksanakan secara online. Dikatakan peserta lomba harus mengirimkan video yang terdiri dari lagu wajib dan lagu pilihan, selanjutnya video di upload oleh panitia di channel YouTube Ponpes Al Ulya Kedungsuren untuk memperoleh dukungan masyarakat. “Pemenang lomba ditentukan berdasarkan penilaian dewan Yuri dan jumlah dukungan atau like dari masyarakat” jelasnya.

Pendaftaran dan pengiriman video 05-14 Oktober. Pencarian dukungan like di YouTube 15-29 Oktober, setelah dua minggu proses penilaian dan dukungan dari masyarakat, Minggu (01/11/2020) bersamaan dengan peringatan Maulid Nabi di ponpes Al Ulya Kedungsuren diumumkan pemenang lomba. Juara 1 group rebana Sabilul Huda dari Jepara, juara 2 Laisa Minna dari Cepiring Kendal dan juara 3 Al Kautsar SMK NU 01 Kendal. Sedangkan sebagai juara favorit 1 group rebana Alfu Lail dari Mijen Kota Semarang dan juara favorit 2 NRT MAN Demak. Kepada para juara diberikan uang pembinaan dan piagam penghargaan. (RB/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here