Pemkab Imbau, Masyarakat Waspada Covid-19 dan Jaga Kondusifitas

0
6

KENDAL – Pertumbuhan Covid-19 di Kabupaten Kendal terus meningkat. Terlebih saat ini banyak masyarakat yang melakukan demonstrasi yang dinilai melanggar protokol kesehatan yang bisa memungkinkan terjadi peningkatan penularan Covid-19.

Untuk itu Pemkab Kendal menghimbau agar masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan. Hal itu disampaikan Sekda Kendal, Moh Toha.”Saat ini tengah gencar-gencarnya melawan penularan Covid19. Berbagai upaya dilakukan untuk menekan angka penularan di Kendal. Maka dari itu kami menghimbau agar masyarakat untuk tetap berpendoman penerapan protokol kesehatan dalam kegiatan sehari-hari,” imbuhnya.

Sekda berharap agar masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dan menghindari berkumpul orang banyak. Khususnya pada saat pilkada ini.”Tidak menutup kemungkinan akan terjadi pengumpulan massa yang berpotensi menjadi cluster baru penularan Covid-19,” ujarnya.

Menurut Toha, dalam kondisi saat ini, sikap saling menjaga dan memelihara kondusifitas, rasa aman dan nyaman merupakan hal yang penting, terlebih dalam menghadapi pandemi Covid-19. Diharapkan situasi kondusif dapat membantu masyarakat dalam melawan Covid-19. Kondusif juga dapat memunculkan kreativitas dan meningkatkan produktivitas. sehingga dapat memunculkan banyak karya meski Indonesia sedang dilanda Pandemi Covid-19.”Jangan mudah terpancing dengan hasutan dari oknum-oknum yang ingin memecah belah persaudaraan. Masyarakat diminta untuk tenang, bijak dan tidak langsung percaya dengan informasi yang belum jelas kebenarannya,” tuturnya.

Makin banyaknya aksi demonstrasi di berbagai daerah membuat angka penularan Covid-19 mengalami peningkatan. (AU/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here