Sambil Gowes, Cabup Umi Kulsum Serap Aspirasi Warga

0
14

BLORA – Bersepada atau Gowes, tak hanya untuk olah raga atau menyalurkan hobi, tapi juga bisa untuk ajang bersosialisasi dan menyerap aspirasiwargafimusim pilkada seperti saat ini. Itulah yang dilakukan Umi Kulsum, Calon Bupati Pasangan UMAT saat tidak ada jadwal kampanye.

Bersepeda menyusuri jalan- jalan di kota atau desa di Kecamatan Kota Blora, Calon Bupati Nomor Urut 3 tersebut menyapa dan berdialog dengan warga masyarakat yang ditemui di jalan.Isteri Bupati Blora Djoko Nugroho itu menuturkan, kegiatan bersepeda itu selalu dilakukan saat waktu senggang, utamanya di pagi hari.”Rutenya tidak tentu. Sesuka hati saya saja. Kadang saya ke mana, sepeda saya turunkan dari mobil, terus gowes, ketemu warga,” ungkapnya.

Menurutnya, dengan cara seperti itu, dirinya dapat berkomunikasi dan mendengarkan keluh kesah warga tanpa terintervensi siapapun.”Jadi langsung mendengarkan apa yang sebenarnya mereka inginkan. Lebih mengena karena bisa dialog langsung dengan masyarakat. Tidak ada intervensi siapa-siapa,” tambahnya.

Umi Kulsum juga memberikan masker kepada salah seorang petani yang tengah istirahat di sawahnya.
“Selain melakukan sosialisasi secara dor to dor ke warga, kami yang berpasangan dengan Agus Sugiyanto ini juga aktif melakukan komunikasi melalui sambungan video call, untuk mengurangi kontak langsung dengan masyarakat,” jelasnya.

Bukan sekedar memperkenalkan programnya pada masyarakat, pada tiap kesempatan bertemu atau menyapa masyarakat, dirinya mengaku selalu kampanyekan protokol kesehatan seperti penggunaan masker, jaga jarak, serta sering mencuci tangan pakai sabun.

Petani yang ditemui, Parjiman mengharapkan Cabup Umi Kulsum bisa menbatu petani dalam penekanan harga pupuk dan bisa membantu petani menyetabilkan harga hasil panen agar petani tidak merugi. Serta membantu keterbatasan petani untuk pengolahan seperti bantuan bantuan alat pertanian agar dapat membantu sirkulasi petani.”Semoga kedepan petani akan lebih maju dan sejahtera,” jelasnya. (AND/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here