Sering Dikeluhi Pelanggan, Komisi B DPRD Kendal Sidak Sumur Bugangin

0
7

KENDAL– Sering mendapat keluhan dari masyarakat terkait kualitas air yang keruh dan aliran air yang kecil, Komisi D DPRD Kendal melakukan inspeksi mendadak di sumur bor milik PDAM Tirto Panguripan Kendal yang berada di Kelurahan Bugangin, Kamis (15/10/2020). Komisi mengecek langsung kapasitas air di sumur tersebut dan pemeliharaannya sejauh mana.

Ketua Komisi B DPRD Kendal, Muhammad Dian Alfat mengatakan pihaknya mendatangi sumur bor tersebut untuk memastikan kapasitas dan kualitas air yang dialirkan ke rumah pelanggan bagus sehingga tidak mengganggu pelayanan ke masyarakat.”Kami sering mendapatkan keluhan dari pelanggan terkait kualitas air yang kurang bagus dan kapasitas air yang kecil,” jelasnya.

Dikatakan setelah dilakukan pengecekan ternyata kualitas air di sumur bor di Kelurahan Bugangin kualitasnya cukup baik dan tekanan qir juga cukup besar.”Meski demikian kami tetap meminta PDAM terus meningkatkan pelayanan ke masyarakat baik kualitas air maupun tekanan air,” jelasnya.

Sementara Direktur Utama PDAM Tirto Panguripan Kendal, Sunanto mengatakan setiap ada laporan dari masyarakat jika air yang mengalir ke rumah pelanggan keruh pihaknya langsung mencuci sumur dan pipa sehingga kualitas air kembali bagus.”Di PDAM sendiri sudah dijadwalkan untuk mencuci sumur dan pipa untuk menjaga kualitas air qgar tetap bagus,” jelasnya.

Sementara untuk meningkatkan tekanan air ke rumah pelanggan maka akan dibangun reservoar. Sunanto mengaku di Kendal kota ada delapan sumur bor untuk mengaliri 15 ribu pelanggan.”Dari delapan sumur bor itu rata-rata kapasitasnya 20 liter perdetik,” jelasnya. (AU/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here