Tingkatkan Pelayanan, PDAM Bangun Sumur Baru Hingga Gelar Selamatan

0
11
Keterangan Foto: Jajaran Direksi PDAM Tirto Panguripan Kendal menggelar tasyakuran.

KENDAL – Untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan, PDAM Tirto Panguripan Kendal melakukan perawatan jaringan, membuat sumur bor baru hingga selamatan di bak penampungan reser voar Ngadiwarno.

Direktur Utama PDAM Tirto Panguripan, Sunanto mengatakan sudah bertahun-tahun terjadi masalah seperti kebocoran di saluran sekitar resep voar Ngadiwarno namun tidak diketahui dan tidak ditemukan titik bocornya. Sehingga sangat mengganggu pelayanan PDAM di daerah Patean dan sekitarnya.”Alhamdulillah kebocoran yang sudah terjadi bertahun-tahun akhirnya ditemukan, sebagai bentuk syukur kita mengadakan selamatan,” jelasnya, Senin (14/09/2020).

Dijelaskan, usai dilakukan gowes bareng dilanjutkan tasyakuran di penampungan resep voar Ngadiwarno.”Harapannya aliran di cabang Sukorejo normal kembali karena sempat bocor lama tidak ketahuan sehingga merugikan perusahaan ratusan juta. Alhamdulillah pelayanan yang sempat terganggu sudah mulai normal kembali,” ujarnya.

Direktur Umum PDAM Tirto Panguripan Kendal, Didik Yudya mengatakan selain itu, PDAM juga sudah membuat program membangun sumur baru di Patean.”Saat ini di Ngadiwarno sudah ada satu sumur dan akan dibuat satu sumur lagi di Patean,” jelasnya.

Ditambahkan, PDAM juga melakukan pengeboran di Sekopek menggantikan sumur lama yang hanya berkapasitas 2,5 liter perdetik akan dibuat 10 liter percetakan.”Sumur yabg lama dibangun tahun 1985 kapasitas 2,5 sehingga fungsinya kurang maksimal akan dinaikkan menjadi 10 liter percetakan,” pungkasnya. (AU/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here