Ikuti Protokoler kesehatan, Wisuda PSHT Kendal Dilakukan Tiga Kali

0
6
Keterangan Foto: Acara prosesi wisuda anggota baru PSHT Cabang Kendal.

KENDAL – Persatuan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Kendal menggelar kegiatan rutin wisuda warga baru. Meski hanya mewisuda 159 anggota baru se-Kabupaten Kendal, namun harus dilaksanakan tiga kali, demi untuk mengikuti aturan protokoler kesehatan. Hal tersebut disampaikan Ketua dan Pembina PSHT Cabang Kendal, Supriyadi SH MH, Minggu (13/09/2020).

Supriyadi mengatakan wisuda ini merupakan kegiatan rutin setiap tahun untuk mewisuda siswa paling senior menuju sabuk putih. Dikatakan, setiap anggota yang masuk dan berlatih di PSHT Cabang Kendal dimulai dari sabuk hitam, kemudian naik ke sabuk metah muda, lalu naik ke sabuk hijau dan tertinggi ke sabuk putih.”Untuk mencapai sabuk putih, biasanya akan ditempuh selama dua ada juga lebih sampai tiga tahun,” jelasnya.

Menurut Supariyadi, dalam wisuda dilakukan acara selamatan dan pengesahan lalu dilanjutkan dengan prosesi ritual transfer ilmu dari dewan pengesahan kepada anggota baru.”Saat transfer ilmu itu, sifatnya rahasia, hanya anggota dan delapan dewan pengesahan yang tau,” jelasnya.

Dijelaskan, sejak berdirinya PSHT Cabang Kendal padabtajun 1983 atau 37 tahun lalu dilakukan wisuda pertama hingga saat ini anggota PSHT Cabang Kendal berjumlah 5000 an lebih yang tersebut di 20 Kecamatan se-kabupaten Kendal. Seluruh anggota PSHT Cabang Kendal berkerja sebagai pengabdian dalam menyiapkan dan membentuk generasi muda memiliki karakter budi luhur.”Alhamdulillah kegiatan selama dari menyisihkan anggaran kegiatan melalui kenaikan tingkat. Sehingga latihan rutin untuk anak TK dan SD gratis. Setelah menjadi anggota baru berkewajiban kader berikutnya tanpa mendapat honor,” jelasnya.

Ditambahkan, meski hanya mewisuda 159 anggota bari namun kegiatan tetap mengikuti protokol kesehatan, dilakukan tiga tahap dengan hari yang berbeda. (AU/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here