TPQ Bersiswa Banyak, Diberlakukan Sitem Genap-Ganjil

0
93
Keterangan Foto: Ketua Fuspaq Kabupaten Kendal, silaturahim dan memberikan pembinaan kepada guru TPQ se-Kecamatan Rowosari.

KENDAL – Ketua Forum Ukhuwah Silaturahim Pendidikan Alquran (Fuspaq) Kabupaten Kendal terus bergerak melakukan silaturahim dan memberikan pembinaan kepada kepala TPQ dan guru TPQ se-Kecamatan Rowosari, Jumat (11/09/2020). Kegiatan berlangsung di TPQ Al Falah Desa Parakan Kecamatan Rowosari.

Ketua FUSPAQ Kabupaten Kendal yabg juga Cawabup H Mukh Mustamsikin SAg MSi mengatakan hadir dalam acara untuk silaturrahim dan pembinaan ustadz/ustadzah TPQ NU se Kecamatan Rowosari.

Dikatakan, dalam situasi pandemi Covid-19 seperti saat ini, pendidikan harus tetap berjalan dengan berbagai inovasi dan tetap melaksanakan protokoler kesehatan sesuai standar yang ditetapkan pemerintah. Dikatakan, pelaksanaan belajar mengajar TPQ yang siswanya cukup banyak diberlakukan sistem genap ganjil yaitu setiap hari hanya separuh siswa yang sekolah yang lain libur.”Begitu secara bergiliran, nakun TPQ yang siswanya sedikit masuk seperti biasa dan tetap melaksanakan protokol kesehatan sesuai surat edaran Bupati,” jelasnya.

Dikatakan, di tengah pandemi para guru juga harus melakukan inovasi dengan menerapkan kurikulum baru yang disesuaikan dengan kebutuhan siswa. Sedangkan Kades Parakan, Said mengatakan silaturahim dan pembinaan seperti ini sangat penting untuk menyesuaikan perkembangan yang ada. Dikatakan, semoga dengan silaturahim seperti ini dapat meningkatkan kualitas pendidikan TPQ di Kabupaten Kendal.”Inovasi dan perkembangan kurikulum memang setiap saat harus diupdate untuk perkembangan pendidikan TPQ,” jelasnya. (AU/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here