Ratusan Pecinta Sepeda, Meriahkan Gowes Kemerdekaan Pagertoyo

0
68
Keterangan Foto: Ratusan pecinta sepeda meriahlan gowes medeka Pagertoyo.

KENDAL – Untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-75, Pemerintah Desa Pagertoyo Kecamatan Limbangan menggelar senam aerobik massal dan gowes merdeka, Minggu (06/09/2020). Kegiatan berlangsung di Obyek Wisata Tebing Zero diikuti ratusan gowes dan senam massal.

Ketua Panitia Wiwik Riyanti mengatakan rangkaian acara dimulai dari gowes dilanjutkan dengan senam aerobik massal. Selanjutnya peserta dihibur dengan punggung hiburan dan Launching Pagertoyo Onthel Mania (POM).”Untuk launching ditutup dengan pemotongan tumpeng,” ujarnya.

Kades Pagertoyo, Sujarno mengatakan kegiatan ini diselenggarakan untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-75. Dikatakan, peserta gowes sekitar 900 orang dari berbagai daerah seperti Komunitas Semarang, Ngaliyan, Mijen Kaliwungu, Boja, Sumowono, Limbangan dan sekitarnya.

Menurut Sujarno, peserta gowes menempuh rute Obyek Wisata Tebing Zero ke Limbangan menuju perempatan Tabet arah Sekutes menuju Londer ke Ngeslep ke Kali Kesek ke Sriwulan ke Borangan kembali ke wisata sejauh 14 KM.”Sementara senam massal diikuti warga Pagertoyo sekitarnya,” ujar Kades Sujarno.

Dijelaskan, kegitan juga untuk mempromosikan wisata dan menggugah kembali semangat olahraga bersepeda serta memerangi Covid-19.

Ditambahkan, dalam kegiatan ini panitia menyediakan aneka minuman dan jajanan tradisional gratis dan non kolesterol sehingga sehat dikonsumsi dan mampu meningkatkan imun. Gowes ini memperebutkan hadiah utama sejumlah hadiah menarik seperti sepeda, kulkas kompor gas, meja kerja dan hadiah hiburan lainya.

Salah satu peserta Gowes yang Juga Kades Tampingan, Abdul Mujib mengatakan sangat menikmati gowes ini karena sangat meriah, gowes bersama ratusan peserta lainnya. Dikatakan, rute gowes ini cukup menantang karwna juga melewati track naik turun dan jalan terjal.”Asyik gowes rame-rame bareng peserta yang lain. Alhamdulillah salah satu peserta dari tim kami juga ada yang dapat hadiah,” jelasnya. (AU/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here