Daftar Cabup-Cawabup, Pasangan Dibas Jalan Kaki Ke KPU Kendal

0
111
Keterangan Foto: Pasangan Dipas foto bersama setelah dinyatakan lolos administrasi di KPU.

KENDAL – Pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Kendal, Dico M Ganinduto dan H Windu Suko Basuki langsung mendaftar di KPU Kendal pada hari pertama pembukaan pendaftaran calon Bupati dan calon Wakil Bupati Kendal, Jumat (04/09/2020). Dico didampingi sang istri yang juga artis Caca Fedrika dan Basuki juga di dampingi istri Fausi Jati. Kedatangan pasangan Dico-Basuki yang disebut Dibas jalan kaki dari Posko Dibas dua dari Perumahan Kendal Asri atau sekitar 500 Meter dari Kantor KPU Kendal.

Ketua KPU Kendal, Hevi Indah Oktaria mengatakan setelah dilakukan pengecekan berkas pendaftaran pasangan Dibas didukung lima partai yaitu Golkar 3 kursi, Demokrasi 3 kursi, PAN 3 kursi, PKS 2 kursi dan Perindo 1 kursi.”Dari hasil pemeriksaan pasangan Dibas dinyatakan sah dan lolos administrasi serta bisa mengikuti tahapan lanjutan pilkada Kendal 2020,” ujar Hevi.

Dikatakan, tahapan selanjutnya dilaksanakan pemeriksaan kesehatan di RSU Kariadi Semarang pada 8-9 September mendatang. Calon Bupati Kendal, Dico M Ganinduto menyampaikan syukur alhamdulillahsudah bisa mendaftar sebagai pasangan Cabup-Cawabup bersama Windu Suko Basuki. Dikatakan, sebelum mendaftar pihaknya melakukan tasyakuran bersama anak yatim di posko pemenang dengan memotong kambing dilanjutkan dengan sholat Jumat bersama.”Kami dari posko ke KPU Kendal jalan kaki untuk mendaftar. Jalan kaki sampai berkeringat sebagai simbol, kami siap berkeringat bekerja keras untuk masyarakat Kendal,” ujarnya.

Dijelaskan doa bersama pemberangkatan dipimpin KH Muhib dari Kaliwungu. Sementara Calon Wakil Bupati Kendal H Windu Suko Basuki mengatakan bersama Dico pihaknya siap kerja keras mensejahterakan masyarakat Kendal. Selanjutnya pihaknyabakan menggalang kekuatan masyarakat agar memdukung pasangan Dibas sehingga harus menang.

Ditambahkan, program 100-300 juta perdusun merupakan program unggulan pasangan Dibas. Program ini bisa direalisasikan hanya memindahkan sejumlah anggaran karena silpa APBD Kendal selama ini selalu diatas Rp 200 milyar.”Mengacu pada payung hukum, pembangunan dari desa, kami yakin program iji bisa terealisasi,” ujarnya.

Sementara istri Dico M Ganinduto, yang juga artis, Caca Fedrika siap mendampingi pasabgan Dico-Basuki. Caca meminta pasangan Dibas harus amanah dekat masyarakat ketika nanti mendapat amanahdari rakyat.”Saya siap tinggal di kendal mendampingi suami untuk memajukan Kendal,” ujarnya. (AU/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here