Bus Karyawan PT KLI Ludes Terbakar

0
6
Keterangan Foto: Bus Karyawan milik PT KLI kudes terbakar.

KENDAL – Bus karyawan milik PT Kayu Lapis Indonesia (KLI) dengan Nomor Polisi H 1049 HR terbakar saat diparkir di Jalan Pantura Brangsong tepatnya di depan Kantor Pengadilan Agama Kelas 1A Kendal, jumat (4/9/2020) sekira pukul 09 00 WIB. PT KLI merupakan sebuah perusahaan kayu yang berada di Desa Mororejo Kaliwungu. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu.

Saksi mata kejadian, Nurwanto mengatakan bus tersebut sedang diparkir dan dalam proses perbaikan sekitar pukul 07.00 WIB. Belum diketahui pasti penyebab kebakaran karena setelah diperbaiki selang satu jam bus tiba-tiba terbakar,”Kami juga bekum mengetahui kenapa bus tiba-tiba terbakar,” ujar Nurwanto.

Dikatakan, bus dengan nomor lambung 02 tersebut dikemudikan oleh warga Plantaran Kaliwungu.“Saat kejadian sopirnya sudah pulang,” katanya.

Sopir Bus, Sudiyono mengaku, bus yang dikemudikan awalnya mengantarkan karyawan di Pasar Sore Kaliwungu dan di Karang Tengah. Usai mengantarkan karyawan, dirinya yang berprofesi sebagai sopir antar jemput karyawan selama dua tahun lantas memarkirkan bus tersebut.“Diparkiran, bus saya mengalami konsleting di skring, saya undang bengkel untuk memperbaiki. Setelah diperbaiki dan dicoba oleh montir semua sudah baik,” jelasnya.

Usai bus diperbaiki, dirinya lantas membersihkan bus dengan menyapu sampah yang ada di dalam bus sebelum ditinggal pulang kerumahnya di Desa Plantaran Kaliwungu Selatan.“Satu jam saya berada di rumah, saya kaget karena ada yang telpon mengabari kalau bus yang saya parkir terbakar,” ujarnya.

Mobil pemadam kebakaran dari Satpolkar Kendal yang datang ke lokasi dengan sigap memadamkan si jago merah yang melalap bus. Guna penyidikan lebih lanjut, bangkai bus yang terbakar lalu dievakuasi ke Mapolres Kendal.(AU/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here