Pembangunan RSNU Kendal Dimulai Dengan Pemasangan 58 Tiang Pancang

0
22
Keterangan Foto: Pemasangan tiang pancang RSNU Kendal dimulai.

KENDAL – Setelah bertahun-tahun jadi pertanyaan banyak pihak, kapan pembangunan Rumah Sakit Nahdlatul Ulama (RSNU) Kendal di Komplek NU Center Jalan Tentara Pelajar Kebondalem Kendal dimulai, hari ini  Minggu (30/08/2020) akhirnya terjawab dengan dimulainya pemasangan tiang pancang RSNU Kendal.

Pemasangan tiang pancang dan doa bersama dipimpin oleh Ketua PCNU Kendal KH Mohamad Danial Royyan dan Rois Syuriah KH Izzudin Abdussalam. Sebelum pemasangan tiang pancang terlebih dulu dilakukan selamatan di Halaman PAUD NU yang menjadi percontohan nasional dengan pembacaan maulid diba’ dan tahlil. Pembacaan Maulid Diba’ dipimpin Ustadz Ali Sodiqin sedangkan tahlil dipimpin KH Nur Anis dengan doa KH Shalahuddin Chumaidullah dan KH Izzudin Abdussalam.

Keterangan Foto: Pemasangan tiang pancang RSNU Kendal dipimpin langsung Ketua PCNU Kendal KH Danial Royyan dan Ketua Rois Syuriah KH Izzudin Abdussalam.

Ketua Panitia Pembangunan RSNU, Chusnul Huda melaporkan tahap pertama akan dilakukan pembangunan Gedung A yang dimulai dengan pemasangan tiang pancang sejumlah 58 titik, masing-masing titik ada 9 tiang dengan kedalaman 8 meter. Untuk membangun tahap awal dibutuhkan dana 50 milyar. Setelah gedung A selesai akan dilanjutkan gedung B yang masing-masing terdiri dari 3 lantai.“Mohon kerjasama semua pihak dan yang terpenting berdoa karena ini proyek Gusti Allah. Dengan pemasangan tiang pancang ini menjadi tonggak dimulainya pembangunan RSNU Kendal,” kata Huda.

Ketua PCNU Kendal KH Mohamad Danial Royyan menegaskan pemasangan tiang pancang yang merupakan tanda dimulainya pembangunan merupakan kelanjutan dari peletakan batu pertama pembangunan RSNU Kendal oleh Ketua PBNU KH Said Agil Siraj pada acara pengajian dalam rangka Harlah NU beberapa waktu lalu.“Kami sudah melakukan banyak penghematan agar pembangunan RSNU bisa segera dimulai setelah tahap proses perijinan dilalui. Hal yang sulit semoga akan menjadi mudah dan hal yang dirasakan berat semoga akan menjadi ringan,” harap KH Danial.

Selain dihadiri panitia pembangunan RSNU, pengurus harian PCNU, pengurus Banom dan lembaga NU, pengurus MWC NU se-kabupaten Kendal dan sejumlah tokoh lainya. (AU/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here