Mas Vino Bagikan 850 Paket Sembako Bagi Warga Terdampak Covid-19

0
30
Keterangan Foto: Relawan Mochamad Herviano Widyatama membagikan paket sembako kepada warga terdampak Covid-19.

KENDAL– Covid-19 yang berdampak pada merosotnya perekonomian masyarakat mengundang keprihatinan Anggota Komisi V DPR RI dari PDI Perjuangan, Mochamad Herviano Widyatama. Melalui relawannya Herviano membagi 850 paket sembako di Kabupaten Kendal untuk membantu masyarakat yang terkena dampak Covid 19.

Salah satu relawan Mochamad Herviano, Trisminah mengatakan, pembagian sembako dilaksanakan di tujuh desa yaitu Kertosari Kecamatan Singorojo, Kliris Kecamatan Boja, Sukolilan Kecamatan Patebon, Kedungboto kecamatan Limbangan, Sumberejo Kaliwungu , Sukomulyo Kaliwungu Selatan, dan Peron Limbangan.
“Pelaksanaan dilakukan serentak, Sabtu (29/08/2020) kemarin,” kata Trisminah, Minggu (30/08/2020).

Menurut Trisminah, selain di Kabupaten Kendal Mas Vino sapaan akrab Herviano, melalui relawannya juga membagi sembako di Semarang dan Kabupaten Semarang serta Salatiga.“Mas Vino berpesan kepada masyarakat, terutama yang ada di Kendal, Semarang, Kabupaten Semarang dan Salatiga, supaya menjaga kesehatan dengan memakai masker, cuci tangan sesering mungkin, dan jaga jarak,” jelasnya.

Trisminah menjelaskan, Mas Vino, juga meminta maaf kepada masyarakat, karena tidak bisa datang secara langsung saat pembagian sembako sehingga relawan yang harus membagikan.
Salah satu warga penerima bantuan sembako dari Desa Sukomulyo, Rikanah mengucapkan banyak terima kasih. Menurut Rika, bantuan sembako itu sangat membantu keluarganya yang sedang kesulitan ekonomi karena dampak covid-19.
“Pandemi covid 19, membuat suami saya jarang bekerja. Sebab sebagai pekerja srabutan, jarang yang menggunakan tenaganya,” akunya.

Rika berdoa, semoga keluarga mas Vino diberi kesehatan dan keselamatan oleh Allah SWT dan diberikan kelancaran dalam menjalankan tugas sebagai wakil rakyat. (AU/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here