Delapan Goweser Gobar 3 Rute Ekstrem Sindoro Sumbing

0
23
Keterangan Foto: Delapan Goweser dari empat tim Gobar jajal tiga rute ekstrem di Sindoro Sumbing.

KENDAL– Untuk memeriahkan dan memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-75 dan wijud syukur masuk tahun baru Hijriyah 1 Muharam 1442 H Tim Purwosejati Rowosari Kendal, Neos Sukorejo Kendal, SSAM Sindoro Sumbing All Mountain Wonosobo dan Pedal Alas Banjarnegara mengadakan Gobar (gowesbareng) dengan menjajal tiga track yang dikenal ekstrem yaitu Track Garuda di Lereng Gunung Pakuwojo, Track Bukit Kekeb yg terkenal dengan teke off Paralayang Wonosobo dan Track Sindoro.

Pembina Tim Purwosejati Rowosari Kendal, H Munawir SSos mengatakan kegiatan Gobar diselenggarakan untuk memeriahkan perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-75 dan menyambut tahun baru 1 Muharam 1442 H.

Keterangan Foto: Goweser berhasil menaklukan tiga rute ekstrem Sindoro Sumbing.

Dikatakan, jarak yang ditempuh dari 3 trek sekitar kurang lebih 35 km.waktu yg ditempuh dari jam 8.30 WIB sampai pukul16 25 WIB. Menurut H Munawir yang juga Ketua Komisi A DPRD Kendal, dalam kegiatan Gober ini peserta dibatasi hanya delapan personel saja.“Peserta kami batasi hanya delapan personel saja, karena biar bisa melampaui track. Kalau terlalu banyak malah susah,” jelasnya.

Pwmandu rombongan, Ari Oceng dari SSAM Wonosobo mengatakan ada tiga track yang dilalui dalam kegiatan Gobar ini yaitu track Garuda di Lereng Gunung Pakuwojo, track Kekeb atau yang dikenal dengan take off Paralayang dan track Sindoro.

Dikatakan, untuk jarak tempuh total dari ketiga trek tersebut kurang lebih 35 kilometer.
Dipilih jalur ini, karena pemandangannya bagus, juga banyak jalur tanjakan dan turunan ekstrem yang sangat menantang.“Justu daya tariknya jalur yang ekstrem. Karena trabas adalah salah satu olahraga nyali yang membutuhkan keberanian kelincahan dan tenaga ekstra, untuk menaklukan tantangan,” jelasnya. (AU/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here