PKK Kendal Bagikan 1000 Masker Ke Warga

0
7
Keterangan Foto: Sekda Kendal M Toha menyerahkan bantuan master kepada Tim Penggerak PKK Kabupaten Kendal untuk dibagikan kepada masyarakat.

KENDAL – Tim Penggerak PKK Kabupaten Kendal menindaklanjuti surat edaran Mendagri yang meminta jajaran Tim Penggerak PKK di seluruh Indonesia untuk membagikan masker, kepada masyarakat yang masih banyak belum menggunakan masker saat berada diluar rumah, Senin (1708/2020). Sebanyak 1000 masker dibagikan Tim Penggerak PKK Kabupaten Kendal, sebagai wujud peduli dengan kesehatan masyarakat di Kendal dan memerangi penyebaran covid-19 di Kabupaten Kendal.

1.000 masker dibagikan kepada masyarakat sekitar alun-alun Kendal dan pasar Kendal sebagai bentuk kepedulian dan menyadarkan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan.“Dasarnya selain keprihatinan ada instruksi dari Menteri Dalam Negeri, setelah melaksanakan upacara bendera ibu-ibu PKK untuk membagikan masker dilingkungan sekitar,” ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Kendal, M Toha.

Dikatakan pembagian masker ini dalam rangka  meningkatkan kesadaran masyarakat, karena masih banyak yang keluar tidak pakai masker. Sekda menambahkan pemerintah sudah melakukan operasi masker di masjid dan hasilnya banyak yang tidak memakai.“Saat warga melaksanakan sholat Jumay di masjid kita laksanakan operasi, tim gabungan membagikan ribuan masker. Kita ingin memaksimalkan untuk menyadarkan masyarakat,” imbuhnya.

Pembagian masker dilakukan disejumlah titik, mulai di depan Alun-alun Kendal, Taman Garuda, perempatan masjid Agung hingga di Pasar Kota Kendal. Ibu-ibu PKK ini dibagi dan membagikan kepada warga yang dijumpai tidak memakai masker. (AU/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here