42 Siswa Berprestasi Diberi Bea Siswa-Penghargaan

0
24
Keterangan Foto: Siswa Berprestasi diberikan beasiswa dan penghargaan dari Pemdes Pucangrejo.

KENDAL – Pemdes Pucangrejo Kecamatan Gemuh memberikan bea siswa dan penghargaan kepada siswa berprestasi dari tingkat TK, SD, MI hingga MTs. Pemberian penghargaan ini sebagai bentuk dukungan Pemdes Pucangrejo Kecamatan Gemuh terhadap dunia pendidikan agar semakin maju dan mampu mencetak generasi penerus bangsa yang handal dan berdaya saing tinggi.

Kades Pucangrejo Kecamatan Gemuh Agus Riyanto mengatakan pemberian penghargaan kepada siswa berprestasi merupakan wujud komitmen dan kepedulian Pemdes Pucangrejo kepada para siswa berprestasi dan terutama yang kurang mampu.”Kami memberikan penghargaan kepada mereka dipanggil satu persatu dengan didampingi oleh kedua orang tuanya, sehingga mereka semakin bangga,” ujarnya.

Dikatakan, selain itu setiap RT juga diselenggarakan lomba untuk anak-anak dan tasyakuran. Sementara lomba terakhir yaitu lomba Kebersihan Keindahan dan Kenyamanan (K3) yang akan dumulai pekan depan hingga akhir tahun.”Pengumuman pemenang dilaksanakan saat rembuk desa atau musrenbangdes,” jelasnya.

Kadus RW 04, Ahmad Suudi didampingi Ketua RT 03 RW 04 Sodikit dan Ketua RT 04 RW 04 Ahmad Rohdadi mengatakan untuk memeriahkan perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-75, Pemdes Pucangrejo Kecamatan Gemuh menyelenggarakan sejumlah lomba anak seperti mindah batu, memasukkan pensil dalam botol, memecah air dan lomba sepatu roda.”Lomba ini diselenggarakan di masing-masing RT,” ujarnya.

Keterangan Foto: Kades Pucangrejo Agus Riyanto memberikan tumpang kepada warga saat tasyakuran HUT KEMERDEKAAN RI KE-75 di Balai Desa setempat.

Selain itu lihaknya juga menyelenggarakan tasyakuran di masing-masing mushala yaitu di lima lokasi. Dikatakan, karena kegiatan lomba dilaksanakan di tengah wabah corona maka peserta dan penonton diwajibkan membawa masker, cuci tangan dan jaga jarak.”Kami tetap melaksanakan protokoler kesehatan. Selama pemerintah Pak Kades Agus Riyanto perhatian terhadap pendidikan sangat terasa dengan memberikan penghargaan kepada siswa berprestasi,” jelasnya. (AU/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here